Lenovo Jual Tas Laptop Daur Ulang, Eco Pro Backpack

Lenovo Eco Pro Backpack

Telset.id, Jakarta – Merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni yang lalu, Lenovo meluncurkan tas ransel daur ulang edisi terbatas bernama Eco Pro Backpack. Tas daur ulang Lenovo ini dibuat dari material botol plastik yang telah melalui beragam proses.

Tas ransel ini mengandung lebih dari 83 persen bahan daur ulang, dan diproduksi dengan polyester daur ulang atau setara dengan 34 botol air plastik.

Eco Pro Backpack bersertifikasi GRS, memastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan diambil dari sumber bertanggung jawab dan diproses dengan dampak pada lingkungan yang minimal.

{Baca Juga: Tahun 2022, Seluruh Produk Google Pakai Plastik Daur Ulang}

Hadir bersama dengan pilihan aksesori lainnya, termasuk keyboard wireless, workstation docks, dan travel hub yang berkelanjutan dan diproduksi dengan bahan daur ulang.

Saat ini, Eco Pro Backpack Lenovo telah tersedia di Australia, Hong Kong, Indonesia, Korea, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura Taiwan, Thailand, dan Vietnam dengan harga Rp 1,1 jutaan.

Lenovo Eco Pro Backpack

Sampai sekarang, Lenovo telah menggunakan konten yang diproses melalui daur ulang pasca penggunaan oleh konsumen di 66 produk. Pabrikan asal China itu juga telah menggunakan lebih dari 9,5 juta kg CL-PCR sebagai bagian dari keseluruhan penggunaan hampir 110 juta kg PCC sejak 2005.

Sebelumnya Lenovo juga sempat meluncurkan sebuah perangkat virtual reality (VR) yang dinamakan Lenovo Mirage VR S3. Perangkat ini dikembangkan bersama dengan perusahaan spesialisasi teknologi VR, yakni Pico Interactive.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Perangkat VR ini dirancang menggunakan prosesor high-end dari Qualcoom yang dirilis 3 tahun lalu, yaitu Snapdragon 835. Di dalamnya, terdapat layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 2K atau 2160 x 1920 piksel.

Mengutip dari phoneArena, Selasa (02/06/2020), Lenovo menyatakan bahwa perangkat terbarunya itu memiliki baterai berkapasotas 4,200 mAh yang bisa bertahan hingga lebih dari 3 jam. Satu lagi, Mirage VR S3 bisa dipakai oleh pengguna berkacamata.

{Baca Juga: Lenovo Mirage VR S3 Meluncur dengan Dukungan ThinkReality}

Spesifikasi lainnya, terdapat memori internal sebesar 64GB, dukungan Bluetooth 5.0, sistem operasi Android 8.1 Oreo, mikrofon, dan dua speaker stereo.

Perangkat ini akan tersedia pada kuartal ketiga tahun ini di Amerika Utara, China, Jepang, Inggris, Prancis, dan Spanyol. Lenovo Mirage VR S3 dibanderol dengan harga sekitar USD 450 atau Rp 6,5 jutaan. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here