Lenovo Mirage VR S3 Meluncur dengan Dukungan ThinkReality

Telset.id, Jakarta – Teknologi mobile VR atau virtual reality mungkin sedikit “dilupakan” akhir-akhir ini, apalagi Google pun tak lagi mendukung platform Daydream VR untuk smartphone Android. Akan tetapi, nampaknya teknologi mobile VR akan kembali digunakan setelah Lenovo menghadirkan perangkat terbaru bernama Mirage VR S3.

Lenovo Mirage VR S3 dikembangkan bersama dengan perusahaan spesialisasi teknologi VR, yakni Pico Interactive.

Perangkat VR ini dirancang menggunakan prosesor high-end dari Qualcoom yang dirilis 3 tahun lalu, yaitu Snapdragon 835. Di dalamnya, terdapat layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 2K atau 2160 x 1920 piksel.

{Baca juga: Sapi di Rusia Pakai Kacamata VR Biar “Gak Galau”}

Mengutip dari phoneArena, Selasa (02/06/2020), Lenovo menyatakan bahwa perangkat terbarunya itu memiliki baterai berkapasotas 4,200 mAh yang bisa bertahan hingga lebih dari 3 jam. Satu lagi, Mirage VR S3 bisa dipakai oleh pengguna berkacamata.

Spesifikasi lainnya, terdapat memori internal sebesar 64GB, dukungan Bluetooth 5.0, sistem operasi Android 8.1 Oreo, mikrofon, dan dua speaker stereo.

Lenovo Mirage VR S3 dilengkapi dengan kontroler terpisah. Kontroler ini memiliki touchpad dan tombol terintegrasi dan ditopang oleh dua baterai AAA.

Lenovo Mirage VR S3

Perangkat VR tersebut memang sangat berguna di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan social dan physical distancing seperti sekarang. Sebab, VR bisa menjadi sarana hiburan selama berdiam di rumah.

Lenovo pun mengamini hal tersebut. Selain dimanfaatkan untuk hiburan, pabrikan asal China ini menjelaskan bahwa perangkat VR mereka bisa digunakan untuk tugas-tugas lain, seperti melatih karyawan, teknik dan konstruksi, bisnis minyak, gas dan pertambangan, dan pekerjaan lainnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Tak cuma itu, Mirage VR S3 juga terdaftar di platform ThinkReality yang memungkinkan administrator IT perusahaan untuk memperbarui sistem perangkat VR, menyebarkan konten, dan mengelola aplikasi secara massal.

Dan lagi, perangkat ini pun mendukung Lenovo VR Classroom 2 yang merupakan platform edukasi berbasis VR. Platform ini menjanjikan perlindungan data dan menyajikan berbagai konten interaktif.

Perangkat ini akan tersedia pada kuartal ketiga tahun ini di Amerika Utara, China, Jepang, Inggris, Prancis, dan Spanyol. Lenovo Mirage VR S3 dibanderol dengan harga sekitar USD 450 atau Rp 6,5 jutaan. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

7 Tips Merawat Earphone Agar Tetap Awet dan Bersih

Telset.id, Jakarta - Earphone merupakan perangkat pendukung bagi pengguna smartphone. Untuk itu earphone harus dirawat dengan baik supaya tetap...

Permintaan PC dan Laptop Meningkat Selama Covid-19

Telset.id, Jakarta - Covid-19 membuat orang terpaksa harus bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini secara...

China Gunakan AI untuk Pantau Perilaku Pekerja Konstruksi

Telset.id, Jakarta - Institute of Automation di Beijing, China mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk memantau perilaku pekerja konstruksi...

Ilmuwan Berhasil Identifikasi Zat Misterius di Sisi Jauh Bulan

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan berhasil mengidentifikasi zat misterius yang ditemukan di sisi jauh Bulan. Zat aneh seperti gel...

Instagram Akan Blokir Iklan Terapi Konversi Orientasi Seksual

Telset.id, Jakarta - Instagram akan memblokir iklan terapi konversi di platform mereka. Terapi konversi sendiri merupakan terapi yang bertujuan...
- Advertisement -