Tahun 2022, Seluruh Produk Google Pakai Plastik Daur Ulang

Telset.id, Jakarta – Google berkomitmen untuk menggunakan 100% plastik daur ulang untuk seluruh produknya di tahun 2022 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh kepala unit perangkat dan layanan Google, Anna Meegan.

Google sadar telah tertinggal dari pesaing, Apple Inc dalam beberapa upaya keberlanjutan. Asal tahu saja, Apple pada 2017 berkomitmen untuk satu hari hanya menggunakan bahan daur ulang dan terbarukan.

Dengan komitmen tersebut, kini Apple memiliki setidaknya 50 persen plastik, timah, dan alumunium daur ulang di beberapa bagian produk.

{Baca juga: 2020, Pengguna Android di Eropa Bisa Pilih Mesin Pencari Sendiri}

“Kami pada dasarnya berupaya untuk membangun secara keberlanjutan dalam semua proyek. Kami akan melakukan pengemasan dan pemakaian bahan berkelanjutan serta menghadirkan kemudahan perbaikan,” kata Meegan.

Komitmen Google ini menunjukkan bahwa ada kompetisi di antara perusahaan teknologi untuk menunjukkan kepada konsumen dan pemerintah bahwa mereka masih peduli terhadap lingkungan.

Sebelumnya, seperti dikutip Telset.id dari Reuters, Selasa (6/8/2019), emisi karbon Google turun 40 persen pada tahun lalu dibanding 2017 berkat pemakaian kapal untuk pengiriman perangkat.

{Baca juga: Indoxxi XX1 Lite, Aplikasi Nonton Film Streaming Anti Repot}

Raksasa pencarian ini sebelumnya menggunakan pesawat untuk mendistribusikan smartphone, speaker, laptop, dan lain-lain dari pabrik ke pelanggan di seluruh dunia. Google pun berjanji akan mengimbangi emisi tersisa dengan membeli kredit karbon.

Selain itu, tiga dari sembilan produk Google mengandung plastik daur ulang. Kandungannya 20 persen hingga 42 persen di selubung untuk Home Google dan dongle Chromecast. (SN/FHP)

Sumber: Reuters

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

5 HP Murah dengan Snapdragon 665, Dijamin Baterai Awet!

Telset.id - Smartphone dengan baterai yang awet, bukan cuma karena menawarkan kapasitas yang besar. Sebuah HP pintar dengan baterai awet...

Sarung Tangan Khusus Ini Bisa Menerjemahkan Bahasa Isyarat

Telset.id, Jakarta - Para peneliti dari Sekolah Teknik Samueli UCLA telah mengembangkan sarung tangan canggih yang bisa menerjemahkan gerakan...

Beli Kosmetik di Korea Selatan Bisa via Cermin AR

Telset.id, Jakarta - Di Korea Selatan, beli kosmetik secara virtual bisa via cermin augmented reality atau AR. Teknologi itu...

Eau de Space, Parfum Luar Angkasa Buatan Eks Ilmuwan NASA

Telset.id, Jakarta - Seorang ahli kimia bernama Steve Pearce, yang pernah bekerja untuk NASA, membuat parfum aroma luar angkasa....

Asus Zenfone Max Pro M1 Kebagian Update Android 10 Beta

Telset.id, Jakarta - Asus terus melanjutkan konsistensinya untuk memberikan dukungan sistem operasi terbaru bagi seri lawas mereka. Baru-baru ini,...
- Advertisement -