Tantang Ford Raptor, Elon Musk Luncurkan Tesla Cybertruck

Tesla Cybertruck

Telset.id, Jakarta – Tesla meluncurkan truk pickup listrik pertama yang tampak seperti kendaraan lapis baja bersudut futuristik pada Kamis (21/11) waktu setempat. Warna truk Tesla Cybertruck itu berwarna abu-abu gunmetal, serta terlihat gagah nan futuristik.

Pada acara peluncuran di Los Angeles, bos Tesla, Elon Musk, mengatakan bahwa Cybertruck akan dibanderol sekitar USD 39.900 atau Rp 563 juta per unit.

Musk mengatakan, produksi massal Cybertruck akan dimulai pada akhir 2021. Pria yang kerap dijuluki “Iron Man” ini menyebut, versi lain Cybertruck akan dibanderol USD 49.900 dan USD 69.900 atau sekira Rp 705 juta dan Rp 986 juta per unit.

{Baca juga: Ssst.. Beli Mobil Porsche Sekarang Bisa via Online}

“Kami membutuhkan energi berkelanjutan sekarang. Jika tidak memiliki truk pickup, kami tidak dapat menyelesaikannya. Tiga kendaraan terlaris di Amerika Serikat adalah truk pickup,” ujarnya.

Kendaraan listrik Tesla ini memiliki jendela dari kaca lapis baja. Ketika kaca tersebut dipecahkan saat demonstrasi, wujudnya menjadi  eperti jaring laba-laba. Musk pun mengklaim kaca belum sepenuhnya pecah.

Reaksi di Twitter terhadap truk listrik Tesla beragam. Musk mengatakan, desain Cybertruck sebagian terinspirasi oleh mobil balap Lotus Esprit dalam film James Bond 007 “The Spy Who Loved Me”.

{Baca juga: Duh! Mobil Otonom Tesla Ngebut di Jalanan, Supirnya Malah Tidur}

Seperti dikutip Telset.id dari Reuters, Jumat (22/11/2019), truk tersebut menandai inovasi ekstrem Tesla, dari sedan Model 3 menjadi truk pickup. Selama ini, pasar truk didominasi oleh Ford Motor Co.

Wajar jika Tesla menghadirkan truk berkinerja tinggi. Sebab, ceruk tersebut sudah dikuasai oleh truk Ford F-150 yang menuai kesuksesan besar. (SN/FHP)

Sumber: Reuters

Previous articleBanjir Keluhan, Adobe Janjikan Fitur Baru di Photoshop iPad
Next articleReview Redmi Note 8: Pilihan Paling Menarik di Kelas Mid-range

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here