Takut Kalah, Bos Liverpool Gandeng IBM

Bos Liverpool
Foto: Variety

Telset.id, Jakarta – Klub Liga Premier Inggris, Liverpool merasa khawatir bahwa popularitas game akan mengalahkan popularitas olahraga, khususnya sepak bola. Hal tersebut diungkapkan oleh bos Liverpool, Peter Moore.

Masuk akal memang, mengingat Moore pernah menjabat sebagai Corporate VP Microsoft Divisi Game (Xbox), Presiden SEGA, dan pemimpin divisi game olahraga di Electronic Arts.

Menurut Moore, olahraga seperti sepak bola harus mengadopsi teknologi, termasuk dalam aspek hiburannya. Tujuannya, demi mempertahankan penggemar dari kalangan milenial.

{Baca juga: Ngeri! Gamers Tewas Gara-gara Cari Sinyal}

Bagi Moore, penggemar sepak bola, terutama klub Liverpool akan memasuki momen regenerasi. Namun saat ini, kalangan milenial lebih menikmati bermain atau melihat game.

“90 menit adalah waktu yang lama bagi kalangan milenial pria untuk sekadar duduk di sofa. Saya cemas dengan kondisi itu terhadap dunia sepak bola,” katanya dilansir Variety.

“Apabila sepak bola tidak tidak menciptakan teknologi mutakhir, kita akan kehilangan mereka. Jangan sampai waktu habis hanya karena game,” ujarnya dikutip Telset.id, Jumat (01/02/2019).

{Baca juga: 5 Game Terbaru Paling Seru di Android dan iOS}

Moore menyampaikan, bahwa kalangan milenial saat ini lebih memilih menyisakan waktu untuk bermain game, khususnya Fortnite ketimbang fokus menyaksikan pertandingan sepak bola.

“Sepak bola adalah industri yang membutuhkan dukungan teknologi demi menjaga generasi. Dengan demikian, anak muda memiliki kecintaan terhadap olahraga tersebut,” tegas Moore.

Karenanya, agar sepak bola tidak kalah dengan popularitas game, saat ini Moore mengaku sedang menjajaki kerja sama dengan IBM untuk mengoptimalisasi situs klub dan menyediakan aplikasi berisi konten yang dipersonalisasi secara cerdas sesuai selera pengakses. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here