Susul G4, ZUK Z1 Siap Terima Update Marshmallow Tahun Depan

MarshmallowJAKARTA – Pemilik LG G4 tampaknya tidak akan menjadi satu-satunya pihak yang dibuat bahagia dengan merebaknya rencana update Android 6.0. Pasalnya, ZUK Z1, yang tak lain buah karya perusahaan yang didukung Lenovo baru-baru ini juga dikabarkan akan menerima update serupa.

Chen Yu, pendiri ZUK, membenarkan kabar ini lewat jawaban resminya. Bedanya, jika LG G4 akan menerima update tersebut dalam waktu dekat, ZUK Z1 harus menunggu hingga tahun depan. Demikian dilansir dari GSM Arena, Kamis (15/10).

ZUK sendiri kabarnya telah mulai mengerjakan ZUI baru berbasis Marshmallow dan diharapkan akan meluncur pada Tahun Baru China (yang jatuh pada 8 Februari 2016 mendatang). Di sisi lain, versi internasional ZUK Z1 tampaknya akan dipersenjatai Cyanogen OS 13 (berbasis Android 6.0 Marshmallow) ketika siap untuk dilempar ke pasar nantinya.

Tim Cyanogen telah mulai menggarap Cyanogen OS 13 belum lama ini, sehingga mungkin ada baiknya untuk tidak mengharapkan handset ini hadir dalam waktu dekat. Seperti diketahui, kabar sebelumnya mengatakan bahwa ZUK Z1 versi global akan membawa Cyanogen OS 12.1 berbasis Android Lollipop 5.1 dan akan tersedia untuk pasar Eropa, Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Amerika per September.

ZUK Z1 sendiri merupakan ponsel flagship dari ZUK yang hadir dengan bentang layar 5,5 inci dengan visual 1080p. Di sisi prosesor, handset ini membawa Snapdragon 801, didukung RAM 3 GB dan memori internal 64 GB (tanpa slot Micro SD). ZUK Z1 juga menjadi salah satu ponsel Android yang mempelopori penggunaan konektor USB Type-C. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here