Susul Galaxy S & Note, Galaxy A akan Punya Layar Melengkung

Seri Galaxy A (2017)

Telset.id, Jakarta – Samsung hingga kini memiliki dua seri yang mengusung layar melengkung, pertama adalah seri Galaxy S yang dimulai dari tipe Galaxy S6 Edge, dan Galaxy Note yang dimulai pada tipe Galaxy Note 7.

Tapi sepertinya sebentar lagi Samsung akan menambahkan seri Galaxy lainnya yang akan disematkan layar melengkung. Ya, seri yang dimaksud adalah seri Galaxy A yang merupakan seri menengah ke atas dari Samsung.

[Baca juga: Nokia D1C Punya 2 Varian Layar, Seperti Ini Bocorannya]

Hal ini pertama kali muncul dari sebuah laporan yang berasal dari situs Korea, etnews yang menyebutkan bahwa Samsung saat ini sedang mempertimbangkan menyematkan layar biasa untuk seri menengah ke bawah saja. Sementara untuk seri menengah ke atas, Samsung akan menggunakan layar OLED melengkung atau OLED curved.

Menurut laporan tersebut juga dikatakan bahwa Samsung saat ini sedang berupaya untuk meningkatkan hasil dari OLED curved sehingga perusahaan asal Korea Selatan ini bisa menekan biaya produksi untuk bisa mewujudkan rencana tersebut.

[Baca juga: Samsung Galaxy A7 (2017) akan Tahan Air?]

Layar OLED sendiri diperkirakan akan disematkan juga pada seri smartphone flagship yakni Galaxy S8. Nantinya setelah S8, seri Galaxy menengah ke atas lainnya akan memiliki layar OLED curved seperti smartphone flagship khas Samsung. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here