telset

Stephen Elop akan Depak Xbox & Bing Kalau Pimpin Microsoft

Stephen Elop dan Steve Ballmer (PhoneArena)
Stephen Elop dan Steve Ballmer (PhoneArena)

Jakarta – Stephen Elop menjadi salah satu dari 5 kandidat kuat CEO Microsoft yang baru. Mantan CEO Nokia ini mengungkapkan bahwa akan melakukan perubahan besar jika terpilih memimpin Microsoft. Perusabahan besar apa itu?

Menurut sebuah laporan terbaru yang dilansir Bloomberg, perubahan besar yang akan dilakukan Elop jika terpilih menjadi CEO Microsoft adalah akan lebih fokus pada Microsoft sebagai inti kompetensinya.

Itu artinya, Elop ingin lebih mengembangkan Office sebagai inti bisnisnya. Dia kemungkinan akan membuat Office mulai tersedia di berbagai platform, termasuk iOS dan Android, dan tentu saja Windows Phone.

Dan jika rencana ini akan dijalankan, maka akan ada beberapa produk Microsoft yang menjadi “korban”. Ya, Elop disebutkan berniat menjual Xbox dan juga Bing. Demikian seperti dikutip dari PhoneArena, Minggu (10/11).

Menurut analis Nomura Holdings, Rick Sherlund, penjualan Xbox dan Bing akan meningkatkan laba fiskal di 2015 hingga 40%.

Sebelumnya telah dikabarkan seleksi CEO baru Microsoft telah masuk tahap akhir. Menurut laporan terbaru Reuters, saat ini tinggal menyisakan lima kandidat yang akan bertarung memperebutkan kursi panas sebagai bos baru perusahaan raksasa perangkat lunak tersebut.

Kelima kandidat itu adalah, Stephen Elop, CEO Ford Motor, Alan Mulally, CEO Skype Tony Bates yang sekarang menjadi penanggung jawab pengembangan bisnis Microsoft, Satya Nadella, bos divisi cloud dan enterprise Microsoft, dan eksekutif senior Microsoft Paul Maritz.

Elop disebut-sebut sebagai kandidat kuat karena dia bukan orang baru di Microsoft. Sebelum menjadi CEO Nokia, Elop sempat menjabat sebagai kepala divisi bisnis software Microsoft.

Dan selama memimpin Nokia, dia dianggap “sukses” mengubah Nokia menjadi pemakai platform Windows Phone. Dan “prestasi” terakhirnya di Nokia adalah, berhasil menjual Nokia kepada Microsoft dengan harga miring (murah).[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0