Stadion Israel Pakai “Terowongan Disinfektan” Anti-Corona

Telset.id, Jakarta – Para peneliti dari Universitas Bar-Ilan di Tel Aviv telah menerapkan terowongan yang menyemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Terowongan disinfektan ini dipakai di tempat-tempat publik, termasuk stadion.

Menurut New York Post, dikutip Telset.id, Jumat (06/06/2020), terowongan itu menyemprotkan cairan disinfektan kepada pengunjung sebelum memasuki area umum guna mencegah penyebaran virus corona.

{Baca juga: Perusahaan Ini Jual Jaket ‘Anti Corona’, Harganya?}

Perusahaan otomasi industri RD Pack di Karmiel, Israel, melakukan proses secara khusus untuk membuat cairan disinfektan keluar dan menyemprot seperti air dan menerapkannya di struktur terowongan.

Terowongan tersebut terbuat dari kerangka aluminium dan polikarbonat dan sedang diuji di Stadion Bloomfield di Tel Aviv ketika para pesepak bola bersiap untuk kembali bermain meskipun tanpa penonton.

“Ketika orang berjalan melalui terowongan, seluruh tubuh disemprot desinfektan secara cepat dan efisien sehingga memberikan sterilisasi lengkap,” kata Eran Druker, manajer pengembangan bisnis di RD Pack.

{Baca juga: Smartwatch untuk Deteksi Virus Corona, Memang Bisa?}

Metode tersebut dikembangkan oleh Dr Eran Avraham, Dr Izaak Cohen, dan profesor Doron Aurbach, kepala kelompok elektrokimia Departemen Kimia dan Institut Nanoteknologi dan Material di Bar-Ilan.

Keuntungan utama dari disinfektan, asam hipoklorit, adalah tidak berbahaya bagi kulit atau makanan manusia. Terowongan itu sebagian besar akan digunakan untuk acara publik seperti laga sepak bola dan konser. (SN/MF)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -