telset

Spek Galaxy Note 5 Terungkap, Usung RAM 4GB

Samsung Galaxy Note 5 ilustrasiJAKARTA – Setelah duo Galaxy S6 meluncur pada awal Maret lalu, para fans Samsung kini sedang menanti phablet keluaran terbaru Samsung Galaxy Note 5. Phablet ini dilaporkan akan mengusung spesifikasi yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Apa saja spesifikasinya?

Sebelumnya sudah cukup banyak bocoran yang tersebar di internet terkait spesifikasi Galaxy Note 5. Dari beberapa bocoran itu, terungkap phablet terbaru Samsung ini akan mengusung spesifikasi yang sangat menggiurkan.

Rumor terbaru menyebutkan Galaxy Note 5 bakal menggunakan RAM 4GB. Ini artinya kapasitas RAM yang disediakan lebih besar dari dibanding generasi sebelumnya, Galaxy Note 4, yang menggunakan RAM 3GB.

Peningkatan ini tidak terlalu mengejutkan, karena sejumlah flagship Android saat ini sudah hadir dengan RAM 4GB, seperti Xiaomi Mi Note Pro dan Asus ZenFone 2. Tak cuma kapasitas RAM yang ditingkatkan, Samsung juga menghadirkan fitur-fitur yang menjanjikan.

Untuk jeroannnya, Galaxy Note 5 disebutkan akan menggunakan chipset Exynos 7422, yang diproduksi oleh Samsung sendiri dengan teknologi single-chip solution (ePoP) yang menggabungkan prosesor octa-core 64-bit CPU, GPU, RAM, storage dan modem Shannon 333 LTE dalam satu kemasan.

Sementara untuk layarnya, Galaxy Note 5 akan menggunakan display berukuran 5,67 inci Super AMOLED dengan resolusi QHD (1440 x 2560), dan seperti sebelumnya juga dilengkapi S Pen.

Bagaimana dengan kameranya? Galaxy Note 5 dikabarkan akan dilengkapi kamera depan 5MP, dan menggunakan baterai berkapasitas 4100mAh serta didukung wireless charging. Sama seperti duo Galaxy S6, phablet ini juga tidak akan didukung microSD card slot karena teknologi baru fast storage Samsung tidak support dengan microSD card.

Lalu kapan Galaxy Note 5 akan diumumkan? Menurut kabar sebelumnya, Samsung akan mengumumkan phablet terbarunya ini pada 12 Agustus 2015 mendatang. Sementara waktu peluncurannya sendiri, akan terjadi pada tanggal 21 Agustus.

Menariknya, menurut laporan yang diterima dari SamMobile menyebutkan bahwa Samsung tak cuma akan memperkenalkan Galaxy Note 5 saja, tapi juga akan mengumumkan Galaxy S6 Edge Plus, yakni versi besar dari Galaxy S6 edge.

Tanggal perilisan tadi konon hanya berlaku di Amerika Serikat. Meskipun dalam postingan terpisah, SamMobile menduga bahwa Galaxy Note 5 mungkin tidak hadir bersamaan di semua pasar sekaligus. [HBS]

 

SourceSammobile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0