Sony WH-1000XM4, Headphone Nirkabel dengan Noise Cancelling Cerdas

Sony WH-1000XM4

Telset.id, Jakarta – Sony meluncurkan headphone terbaru, Sony WH-1000XM4. Generasi keempat headphone wireless noise cancelling over-ear dari keluarga seri Sony 1000X ini membawa banyak fitur cerdas, dan peningkatan kualitas suara yang disemburkan dari speakernya.

Headphone ini menawarkan seluruh spesifikasi teknologi favorit dari Headphone WH-1000XM3 yang populer. Dilengkapi dengan tambahan berbagai fitur pintar.

{Baca juga: Sony SEL1224GM, Lensa Zoom Terlebar di Dunia}

Seperti misalnya memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi dan mengontrol musik, meningkatkan noise cancellation, dan menyelaraskan suara sekitar secara otomatis sesuai dengan keinginan pengguna.

Peningkatan performa noise cancelling di headphone ini mengurangi frekuensi suara tinggi dan menengah, baik pada saat dalam penerbangan jarak jauh, maupun saat sedang bersantai di café.

Dengan dua mikrofon di setiap earcup yang digunakan dalam mode noise cancelling, teknologi Dual Noise Sensor di headphone ini dapat menangkap suara sekitar dan meneruskan data pada HD Noise Cancelling Processor QN1.

Lalu, teknologi Bluetooth Audio SoC  terbaru yang tertanam di dalamnya dapat merasakan dan menyesuaikan musik yang sedang diputar serta kebisingan lebih dari 700 kali per detik.

Dengan menggunakan algoritme baru, HD Noise Cancelling Processor QN1 menerapkan pemrosesan noise cancelling secara real time. Hal ini memungkinkan para pengguna lebih fokus dengan musik yang disukai dan mengabaikan keriuhan dari luar.

Fitur dan Spesifikasi Sony WH-1000XM4

Headphone ini memanfaatkan teknologi Edge-AI, sehingga DSEE ExtremeTM dapat bekerja lebih akurat dalam membangun kembali audio yang hilang pada saat kompresi digital untuk menghasilkan pengalaman fidelitas penuh.

Teknologi Edge-AI mampu menganalisis musik secara real time dan mengenal instrumen, genre musik, dan elemen individu dalam setiap lagu untuk mengembalikan suara rentang tinggi yang hilang saat kompresi.

Dalam mengembangkan sistem AI ini, Sony bekerja sama dengan Sony Music Studios Tokyo untuk mengumpulkan data seputar musik guna mendapatkan wawasan lebih jauh mengenai seberapa spesifik sinyal musik dapat tersusun.

Dilengkapi dengan 360 Reality Audio, Headphone WH-1000XM4 memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman audio baru, saat dikombinasikan dengan smartphone Android ataupun iPhone.

{Baca juga: TWS Sony WF-SP800N Tiba di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan}

Sementara teknologi Adaptive Sound Control dapat belajar mengenali dan menyesuaikan suara untuk lokasi yang kerap dikunjungi. Fitur pintar ini akan mendeteksi lokasi dan kegiatan pengguna lalu menyesuaikan pengaturan suara sekitar.

WH-1000XM4 juga dilengkapi fitur ‘Speak-to-Chat’, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan singkat tanpa melepas headphone.

Saat pengguna berbicara, headphone ini akan mengenali suara lalu secara otomatis akan menghentikan musik dan membiarkan suara sekitar untuk masuk, sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan orang lain walau masih mengenakan headphone.

Musik akan mulai kembali secara otomatis dalam waktu 30 detik  setelah pengguna terakhir kali berbicara. Selain itu, dengan mode ‘Quick Attention’, pengguna dapat mendengarkan pengumuman atau mengatakan sesuatu secara singkat.

Caranya, pengguna hanya dengan meletakkan tangan kanan di atas earcup untuk segera menurunkan volume dan membiarkan suara sekitar untuk masuk.

WH-1000XM4 juga memiliki kemampuan NFC, serta memiliki daya tahan baterai hingga 30 jam. Selain itu, headphone ini memiliki fungsi pengisian daya cepat yang dapat memberikan pemutaran musik secara nirkabel hingga 5 jam dengan pengisian daya 10 menit.

Headphone ini juga mendukung fitur Fast Pair terbaru dari Google yang dapat memudahkan pengguna menemukan tempat terakhir headphone tersebut ditinggalkan dengan mengeluarkan bunyi yang khas.

Harga Sony WH-1000XM4

Headphone nirkabel WH-1000XM4 tersedia dalam warna hitam dan platinum silver. Untuk harganya, Sony membanderol headphone pintarnya seharga Rp 4.999.000 untuk pasar Indonesia.

{Baca juga: Sony WF-XB700 Headphone Truly Wireless, Suaranya ‘Extra Bass’}

Sony membuka pre-order mulai dari tanggal 14 – 23 Agustus 2020 di seluruh dealer resmi Sony Indonesia dan toko resmi online. Anda juga bisa mendapatkan promo bundling secara gratis dengan speaker Bluetooth Sony SRS-XB01.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here