Sony Taiwan Sebut Bocoran Xperia X Premium ‘Hoax’

Telset.id, Jakarta – Selama seminggu terakhir ini kita telah mendengar tentang berita Sony tengah menyiapkan smartphone yang menakjubkan, karena menggunakan layar HDR dengan tingkat kecerahan luar biasa, yang dijuluki Sony Xperia X Premium.

Bocoran spesifikasi dan gambar dari Sony Xperia X Premium bahka sudah beredar pada beberapa hari lalu. Bagi para penikmat gadget dan khususnya fans Sony, kabar ini tentu saja sangat menggembirakan. Sayangnya, informasi terbaru yang diperoleh justru mengecewakan, karena pihak Sony Mobile Taiwan telah membantah kabar tersebut.

[Baca juga: Xperia X Premium dengan Layar HDR Hasilkan 1 Miliar Warna]

Menurut Sony Mobile Taiwan, klaim yang menyebutkan Sony sedang menyiapkan smartphone baru bernama Xperia X Premium hanyalah “hoax” alias palsu. Meski begitu, mereka mengakui perangkat rekaan itu sangat menarik.

Dalam rumor yang beredar sebelumnya disebutkan Sony akan meluncurkan perangkat baru yang disebut Sony Xperia X Premium, yang akan menjadi penerus dari Xperia Z5 Premium yang telah dipensiunkan. Xperia X Premium dikatakan akan menjadi smartphone yang menampilkan layar paling terang di dunia.

Xperia X Premium dilengkapi layar LCD WhiteMagic 5,5-inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) yang mendukung Dynamic Range (HDR). Itu artinya, Xperia X Premium akan menjadi smartphone pertama di dunia yang didukung fitur HDR display.

Smartphone ini disebutkan memiliki tingkat kedalaman warna mencapai 1 miliar lebih, refresh rate 120Hz, rasio contrast 2000:1, juga brightness 1300 nits.

Dengan layar tersebut, smartphone Xperia X Premium akan memiliki tingkat kecerahan 1.000 nites, dan bahkan mungkin bisa mencapai 1.300 nits. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S7 hanya mampu menawarkan kecerahan maksimum 855 nits, sementara Xiaomi Mi 5 mentok di 600 nits.

Hingga saat ini, smartphone high-end terbaik di dunia sekalipun hanya mampu menghasilkan kedalaman warna 16,8 juta. Sedangkan nanti layar HDR Xperia X Premium akan mampu menghasilkan 1,07 miliar warna. Selain itu, Xperia X Premium juga akan dilengkapi fitur refresh rate hingga 120 Hz, rasio kontras 2.000:1, yang akan menjadi panel layar paling cerah dan berwarna yang dimiliki oleh sebuah smartphone.

Untuk spesifikasi lainnya, Xperia X Premium akan didukung chip Snapdragon 820 ditambah dengan GPU Adreno 530 dengan RAM 3 GB. Kemudian ada juga fitur USB Type-C dengan kecepatan transfer data yang lebih tinggi, yang memungkinkan untuk mentransfer konten HDR.[HBS]

 

SourceGSM Dome

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI