telset

Pompa ASI Canggih Ini Bisa Dipantau via Smartphone

Telset.id, Jakarta – Naya Health, sebuah startup yang berbasis di Redwood City, California, belum lama ini telah berhasil mengumpulkan dana sebesar USD 3,9 juta untuk membuat pemompa ASI yang lebih canggih biasanya. Diklaim lebih ramping, lebih tidak berisik dan lebih nyaman untuk ibu menyusui, pemompa ASI ini bahkan bisa dipantau lewat smartphone.

Smart Pump, demikian pemompa ASI ini diberi nama. Tak seperti perangkat sejenis yang berbasis pneumatik atau udara, pemompa ASI canggih ini menggunakan sistem hidrolik berbasis air. Ini akan menghisap dengan lebih efisien dibanding model yangl populer saat ini.

Bagian dari Smart Pump yang menempel pada payudara ibu juga tidak sama dengan yang lama, yakni selang plastik keras yang dipadukan dengan pompa yang dipasarkan secara massal. Cup-nya lebih lembut, silikon terbaik dan terstruktur untuk merasakan seperti mulut bayi akan menempel.

Dari segi kemampuan – seperti namanya, Smart Pump – pemompa ASI ini memiliki beberapa fitur pintar yang membuatnya layak untuk dipertimbangkan. Alat ini bisa merasakan berapa banyak ASI yang diproduksi, dan memberikan data kepada si ibu mengenai produksi ASI-nya melalui aplikasi smartphone.

Hal ini harusnya dapat membantu ibu mengoptimalkan jadwal memompa mereka dan menghindari masalah seperti pasokan yang berlebihan atau terlalu sedikit.

Menurut sang pendiri Naya Health, yakni pasangan suami istri Janica dan Jeff Alvarez, lewat Smart Pump ini mereka ingin membantu wanita memberikan ASI kepada bayinya selama yang diinginkan, dengan kerumitan seminimal mungkin.

Sekedar informasi, berdasarkan beberapa penelitian pediatrik, bayi yang diberi ASI eksklusif atau terutama selama enam bulan pertama kehidupan mereka akan memiliki kemungkinan lebih kecil untuk terkena asma, pneumonia, leukemia dan penyakit anak lainnya, bila dibandingkan dengan mereka yang meminum susu formula secara eksklusif.

Tak heran, organisasi Kesehatan Dunia juga merekomendasikan kepada ibu yang dapat melakukannya untuk memberi ASI secara eksklusif kepada bayi mereka selama enam bulan, kemudian melanjutkannya dengan ASI selama dua tahun pertama kehidupan mereka.

Saat ini, Naya Health Smart Pump masih belum tersedia di toko-toko. Pasalnya perusahaan masih harus menunggu persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat, yang saat ini tengah mengulas alat tersebut. [IF/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0