Sony Siapkan Xperia Z4 Compact Jadi Smartphone Selfie?

Sony Xperia Z3 CompactJAKARTA – Beberapa tahun belakangan para vendor ponsel selalu memasukkan versi mini untuk lini smartphone flagship mereka. Begitupun dengan Sony yang memiliki versi mini dari lini smartphone Xperia Z. Oleh sebab itu, tidak terlalu mengejutkan jika muncul kabar yang menyebutkan Sony tengah menyiapkan versi mini dari Xperia Z4, yakni Xperia Z4 Compact.

Sony menjadi salah satu vendor yang memiliki tradisi meluncurkan versi mini dari lini smartphone flagship Xperia Z sejak meluncurkan Xperia Z1 Compact pada awal tahun lalu. Tradisi itu masih akan berlanjut untuk seri Xperia Z4 yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu. Sony akan menyiapkan versi mininya dalam wujud Xperia Z4 Compact.

Spekulasi ini diperkuat dengan munculnya sebuah smartphone Sony dengan nomor model E5663 di situs GFXBench dan Geekbench, yang diduga kuat adalah Xperia Z4 Compact.

Smartphone Sony dengan nomor model E5663 ini menggunakan display berukuran kurang dari 5 inci dan didukung berbagai fitur kelas atas. Berdasarkan benchmark, Sony E5663 menggunakan display 4,6 inci dengan resolusi 1080 x 1920.

Perangkat ini menjadi smartphone pertama Sony yang memiliki ukuran layar kurang dari 5 inci dengan resolusi 1080p. Sebagai pembanding, Sony Xperia Z3 Compact memiliki layar 4,6 inci dengan resolusi 720p.

Sementara untuk fitur lainnya, Xperia Z4 Compact (E5663) akan disokong prosesor octa-core MediaTek MT6795, RAM 3GB, ROM 16GB dan berjalan pada Android Lollipop. Selain itu, smartphone ini akan dilengkapi kamera belakang 20,7MP dan kamera depan 13MP.

Melihat dukungan kamera depan 13MP, Sony kemungkinan akan menjadikan Xperia Z4 Compact sebagai smartphone selfie, yang kini memang tengah menjadi trend di beberapa produk unggulan vendor lainnya. [HBS]

Sony Xperia Z4 Compact di GFXBench

Sony Xperia Z4 Compact di Geekbench

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI