Sony Music Tarik Artisnya dari SoundCloud

SoundCloud ilustrasiJAKARTA – Keberadaan layanan streaming musik gratis menjadi hal yang tidak terlalu disukai pihak label rekaman. Contohnya baru-baru ini Sony Music telah menarik sejumlah lagu tenar dari halaman SoundCloud karena gagal memperoleh kesepakatan.

Lagu dari nama-nama beken seperti Adele, Kelly Clarkson dan Miguel sudah dicabut. Menurut Billboard, aksi penarikan itu karena Sony menganggap SoundCloud tidak menyediakan cukup opsi untuk menghasilkan uang dari sana.

“Kami tengah dalam perbincangan dengan label mayor dan independen dan akan melanjutkan penambahan partner ke program Soundcloud,” ujar Soundcloud dalam pernyataannya, yang dikutip telsetNews dari The Verge, Kamis (7/5/2015).

Billboard menghitung, sudah lebih dari separuh musisi Sony yang ditarik. Sony sendiri masih menolak berkomentar.

Adapun SoundCloud juga sudah mengatakan bahwa mereka telah membayar USD 2 juta melalui program monetisasi mereka bernama On SoundCloud.

Program ini menampilkan iklan di situs streaming musik. Iklan yang dimaksud termasuk audio spot dan popup, sebelum track dimainkan. Namun agaknya program ini tak cukup memuaskan pihak label.[TS/HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0