Pengguna Android Mulai ‘Hijrah’ ke iPhone

Apple iPhone vs AndroidJAKARTA – Duo iPhone terbaru ternyata membantu perusahaan menggaet market share baru. Dilaporkan, bahwa pasca keluarnya iPhone 6 dan iPhone Plus, banyak pengguna Android yang ‘hijrah’ menggunakan phablet buatan Apple tersebut.

Hal ini tergambar dalam laporan terbaru yang dirilis perusahaan peneliti market, Kantar  Worldpanel. Data teranyar menunjukkan bahwa di wilayah Tiongkok, Apple berhasil menggenjot market share-nya menjadi 26,1% di kuartal pertama.

Angka tersebut naik dari sebelumnya sebesar 17,9% dalam periode yang sama tahun lalu. Di lain sisi, market share Android di Tiongkok justru melorot 8 angka menjadi 72% pangsa pasar.

Kantar mengatakan, Tiongkok kini menyumbang volume untuk Apple lebih banyak dibandingkan Amerika Serikat. Tak hanya di Tiongkok, market share Apple di Eropa juga mengalami kabar kurang baik.

Sepertiga konsumen baru Apple merupakan pindahan dari Android. Tren itu terjadi di beberapa negara Eropa, seperti Inggris, Perancis, Jerman, Italia dan Spanyol.

“iPhone 6 dan iPhone 6 Plus terus menarik konsumen di Eropa, termasuk pengguna yang sebelumnya memiliki smartphone Android,” ujar Carolina Milanesi, Chief of Research Kantar, seperti dikutip dari India Times, Kamis (7/5/2015). [TS/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0