Snapchat Siapkan Dua Penerus Kacamata Pintar Spectacles

Telset.id, Jakarta – Snapchat dilaporkan sedang mempersiapkan model terbaru kacamata pintar Spectacles. Model tersebut bakal hadir dengan sejumlah fitur unggulan yang tidak terdapat di Spectacles keluaran pertama.

Dilansir dari CNBC, kacamata pintar Spectacles terbaru diperkirakan rilis pada pertengahan 2018 mendatang. Snapchat merancangnya tahan air dan tersedia dalam lebih banyak warna. Sayang, banderolnya belum terungkap.

Pada 2019, Snapchat kabarnya bakal merilis lagi kacamata serupa dengan serangkaian perbaikan dan peningkatan fitur maupun spesifikasi. Spectacles yang menurut rencana hadir setahun nanti berbentuk lebih membulat dengan dua kamera 3D.

Tak cukup, kacamata itu akan dilengkapi GPS atau sistem pelacak lokasi serta teknologi visual Augmented Reality. Ia ditawarkan seharga 300 dolar Amerika Serikat atau setara Rp 4 jutaan.

Pada 23 September 2016, Snapchat meluncurkan secara perdana kacamata pintar Spectacles. Kacamata tersebut bisa merekam video berdurasi 10 detik hanya dengan cara menekan sebuah tombol yang berada di bagian samping.

[Baca juga: Kacamata AR Tidak Laku, Snapchat Bakal Merugi?]

Spectacles keluaran pertama dilengkapi dengan kamera yang bisa merekam selebar 115 derajat. Hasil rekamannya diklaim mirip seperti yang dilihat oleh mata manusia. Harganya USD 130 atau sekitar Rp 1,7 juta.

Bersamaan dengan kehadiran perdana Spectacles, Snapchat pun mengubah nama perusahaan menjadi Snap Inc. Snapchat juga mengganti deskripsi perusahaan dari pembuat aplikasi media sosial menjadi produsen kacamata. [SN/HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0