telset

Skype Terbaru akan Lebih Ringan dan Cepat

Telset.id, Jakarta – Melalui unggahan di sebuah blog, Microsoft mengumumkan Skype versi terbaru yang bakal hadir dengan optimisasi untuk perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 4.0.3 sampai 5.1.

Menurut GSM Arena, aplikasi yang diremajakan tersebut memang belum mulai diluncurkan. Kemungkinan, Skype versi terbaru akan rilis di pasaran dalam beberapa hari ke depan.

Microsoft menjelaskan, Skype versi anyar ini bakal lebih ringan diakses dan tidak memakan banyak memori. Skype anyar itu menghadirkan kecepatan dan kualitas audio video lebih bagus.

Beberapa waktu lalu, Microsoft juga merilis pembaruan untuk aplikasi Skype di Android. Skype jadi memiliki tampilan dan desain berbeda dari sebelumnya.

[Baca juga: Seperti Google Allo, Microsoft Tanam Cortana di Skype]

Pengguna bisa mendapatkan pula fitur gres yang memungkinkan berbagi foto maupun alamat situs. Belum lagi fitur tambahan yang memudahkan pengguna untuk menghapus kontak di profil.

Adapun, changelog atau daftar pembaruan yang dirilis Skype juga mencakup peningkatan performa serta peningkatan render foto saat melakukan panggilan.

Sebelumnya, Microsoft juga dikabarkan akan mengikuti langkah Google dengan menanamkan asisten digital Cortana di Skype.

Nantinya dengan adanya Cortana dalam Skype, pengguna akan dimudahkan dalam mencari berbagai informasi yang diinginkan seperti review film, tempat menarik, dan lainnya tanpa harus meninggalkan percakapan dengan lawan bicaranya.

Fitur unik lainnya selain memberikan informasi dengan mudah adalah, penggunanya juga akan mendapatkan saran jawaban untuk menrespon pesan masuk. Hal itu tentu memudahkan mereka untuk tidak lagi mengetikkan pesan karena Cortana akan mengirimkan pesan balasan secara otomatis.

[Baca juga: Microsoft Bikin Cortana Makin Mirip Google Assistant]

Kehadiran Cortana di Skype sendiri baru hadir di iOS dan Android di wilayah Amerika saja. Sedangkan untuk negara lainnya, Microsoft menjanjikan akan segera merilisnya secara bertahap. ([SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0