Smartphone Paling Tipis Samsung Terungkap Jelas

Samsung Galaxy A8 bocoranJAKARTA – Bulan lalu secara eksklusif spesifikasi Samsung Galaxy A8 beredar di Internet. Kini smartphone yang digadang-gadang menjadi smartphone Samsung paling tipis yang pernah ada itu muncul dalam beberapa bocoran gambar yang sangat jelas.

Awalnya  banyak rumor yang mengatakan produk Samsung ini hanya akan dirilis di Tiongkok saja. Akan tetapi rumor terbaru mengatakan Galaxy A8 akan beredar juga di beberapa negara Asia dan Eropa. Walaupun kemungkinan akan segera dirilis ke pasaran, Samsung masih pelit berbagi informasi mengenai perangkat terbarunya tersebut.

Beberapa rumor sebelumnya mengatakan spesifikasi Galaxy A8 akan hadir dengan dapur pacu Snapdargon 615 octa-core dengan sokongan RAM 2GB dan memori Internal 16GB. Galaxy A8 akan memiliki kamera depan 5MP dan kamera belakang 16MP. Serta dukungan jaringan LTE dan sokongan baterai 3050mAh.

Untuk urusan desain, Galaxy A8 bakal memiliki ukuran 158 x 76,77 x 5,94 milimeter, dan akan menjadi smartphone Samsung paling tipis yang pernah ada. Galaxy A8 juga akan dilengkapi dengan metal frame dan memiliki tampilan yang mirip Galaxy S6 saat dilihat dari sisi depan.

Meski mirip seperti Galaxy S6, namun perlu Anda ketahui bahwa seri Galaxy A8 ini bukanlah perangkat high-end, walaupun memiliki spesifikasi yang lumayan tinggi.

Bocoran spesifikasi dan gambar Galaxy A8 sebelumnya memang telah beberapa kali beredar di Internet. Seperti pernah nongol di TENAA, otoritas pemberi ijin peredaran perangkat komunikasi di Tiongkok, dan juga situs bechmark GeekBench.

Dan hari ini, Galaxy A8 kembali menampakkan diri lewat bocoran-bocoran gambar di sebuah website, PC Online. Situs teknologi asal Tiongkok ini mengulas tentang produk terbaru milik Samsung tersebut.

PC Online mengungkapkan beberapa fitur yang dimiliki Galaxy A8 adalah prosesor octa-core Snapdragon 615 dengan RAM 2 GB, kapasitas penyimpanan data internal 16 GB, kamera belakang 16 MP ISOCELL dengan kualitas yang sedikit dikurangi, kamera depan 5 MP, serta baterai berkekuatan 3050 mAh.

Selain itu, Galaxy A8 juga memiliki layar Super AMOLED 5.7-inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel, serta scanner sidik jari yang terletak pada tombol Home, sama seperti Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Untuk harganya, Galaxy A8 diperkirakan akan dipatok pada kisaran harga Rp 6,5 jutaan dan diluncurkan pertama kali di pasar Tiongkok. Sayangnya tidak ada keterangan pasti mengenai tanggal perilisannya.[HBS]

Samsung Galaxy A8 bocoran2

Samsung Galaxy A8 bocoran3

Samsung Galaxy A8 bocoran4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI