Ada Sensor Aneh di Badan Huawei Mate 8

Huawei Mate 8JAKARTA – Huawei Mate 8 akan hadir sebagai penerus Mate 7. Sepertinya itu tidak perlu diragukan lagi. Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah kapan tepatnya perangkat itu akan tiba dan akan seperti apa. Bocoran sebelumnya telah menunjukkan bahwa perangkat ini mungkin akan meluncur di ajang IFA bulan September mendatang, sama seperti pendahulunya.

Dari gambar yang beredar, yang diduga penerus Huawei Ascend Mate7 tampak rim logam membalut keseluruhan badannya, lengkap dengan beberapa perubahan jelas lainnya. Terutama, sebuah sensor aneh yang ada di atas lubang suara di bagian depan perangkat.

Sensor ini jelas bukan kamera, yang bisa dilihat ada di sisi kiri dan tidak terlihat seperti flash – yang mungkin berada di samping kanan lubang suara. Hal ini tentu saja membuat kita bertanya-tanya.

Yah, meskipun bisa saja bahwa itu hanyalah sebuah sensor proximity dan cahaya. Tapi tidak tertutup kemungkinan jika bisa menjadi sesuatu yang lebih canggih. Seperti telah disebutkan, foto-foto sebelumnya (bawah) menunjukkan setup yang cukup berbeda. Mungkin, desain telah berkembang sejak saat itu karena kita juga bisa melihat bahwa flash depan tidak ada pada bocoran terdahulu dan penempatan speaker berbeda dari apa yang kita lihat sekarang.

Sementara dari segi spesifikasi, kita bisa berharap bahwa Huawei Mate 8 akan datang dengan layar QHD 6 inci yang besar, RAM 3GB dan kamera utama 20MP.

Awalnya, seperti dilaporkan GSM Arena, Rabu (8/7/2015), Kirin 930 SoC terdaftar dalam spesifikasi, namun rencana mungkin telah berubah dan kita bisa melihat merek baru Kirin 950 dengan Cortex-A53 empat inti dan Cortex-A72 empat inti, lengkap dengan GPU Mali-T880. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI