telset

Smartfren Tawarkan Pengguna iPhone Upgrade ke eSIM Gratis

Telset.id, Jakarta – Smartfren Telecom menawarkan pengguna iPhone untuk melakukan upgrade dari kartu fisik ke embedded SIM (eSIM) secara gratis. Upgrade ini dapat membantu pengguna yang ingin beralih ke teknologi baru ini.

Menurut Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys alasan menghadirkan eSIM ke Indonesia tidak terlepas dari kehadiran seri iPhone X di Indonesia yakni iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max. Smartphone tersebut memiliki slot khusus untuk eSIM yang belum digunakan oleh pengguna.

{Baca juga: Pakai eSIM, Pelanggan Smartfren Tak Perlu SIM Card Fisik}

“Sampai sekarang, yang beredar di Indonesia adalah iPhone X terbaru. Itu yang mempunyai eSIM, tapi juga memiliki slot fisik, jadi gak dipakai. Nah inilah yang kita lihat sebagai peluang, dari pada eSIM-nya kosong mendingan dimanfaatkan dengan layanan yang akan kita tawarkan,” kata Merza di Jakarta, Jumat (06/09/2019)

Merza menjelaskan jika teknologi ini sebenarnya mirip dengan Code Division Multiple Access (CDMA) yakni berupa kartu chip yang ditanamkan di smartphone.

“Dulu istilahnya di inject nomor untuk bisa dipakai untuk menikmati layanan di perangkat smartphone. Teknologi itu kini diperkenalkan lagi dengan nama eSim,” tutur Merza.

Pengguna iPhone dapat langsung datang menukarkan kartu Smartfren mereka ke Gerai Smartfren di Kota Kasablanka Jakarta mulai tanggal 6 hingga 8 September 2019.

Selain itu, operator seluler milik Sinar Mas Group ini juga bekerja sama dengan Apple Store sehingga calon pembeli iPhone langsung ditawarkan untuk memakai eSIM Smartfren.

{Baca juga: Smartfren: Jaringan 5G Bukan untuk Gantikan 4G}

“Kita kerja sama juga dengan iPhone, yang membeli iPhone baru langsung kita tawarkan SIM E-Sim. Kita siapkan program menggunakan dengan QR-Code,” tambah Merza.

Pengguna eSIM akan mendapatkan kuota internet hingga 90GB, gratis telepon 30 menit ke nomor lain, dan menelepon sepuasnya ke sesama Smartfren selama 1 tahun. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0