Smartfren Berikan Bantuan Paket Pendidikan di Natuna

Telset.id, Jakarta – Smartfren memberikan bantuan paket pendidikan di beberapa sekolah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Bantuan tersebut adalah fasilitas penunjang pendidikan serta akses gratis Ruang Belajar milik Ruangguru.

Berdasarkan keterangan resmi pada Jumat (08/04/2020), Smartfren memberikan bantuan dalam 5 paket sarana penunjang pendidikan yaitu laptop, LCD proyektor, Layar proyektor, modem dan kuota untuk 12 bulan.

Selain itu, bekerja sama dengan Ruangguru, mereka juga memberikan Free Access Ruang Belajar selama 18 bulan kepada guru-guru dari 5
sekolah.

{Baca juga: Daftar Paket Promo Internet Ramadan Smartfren 2020}

Kelima sekolah di Natuna yang mendapat sumbangan perangkat penunjang pendidikan adalah SMAN 1 Bunguran Selatan, SMAN 1 Natuna, SMPN 1 Bunguran Selatan, SMP Nurul Jannah dan PKBM Impian Bunguran Timur Natuna.

Menurut Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra akses pendidikan yang merata menjadi kunci untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Indonesia. Untuk itu Smartfren memberikan paket pendidikan agar SDM di Kabupaten Natuna bisa terus berkembang.

“Akses dan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang merata di mana pun siswa berada adalah fondasi dasar untuk mencetak warga Indonesia unggul seperti yang dicanangkan pemerintah,” tutur Roberto.

Bantuan Smartfren tidak akan berhenti disitu. Di masa pandemi Covid-19, Smartfren bersama Ruangguru akan membantu agar kegiatan pendidikan di Kabupaten Natuna bisa tetap berjalan di masa pandemi seperti ini.

“Tak hanya berhenti di sana, bahu-membahu dengan Ruangguru dan komunitas kami menyiapkan dan melaksanakan mentorship pada sekolah-sekolah di Natuna, memastikan prosesnya tetap berjalan lancar, bahkan di masa pandemi Covid-19 sekalipun,” tutup Roberto.

{Baca juga: Smartfren Bagikan Kuota 30GB Gratis untuk Akses Ruangguru}

Sebelumnya  Smartfren membagikan kuota 30GB gratis untuk akses aplikasi Ruangguru. Kuota gratis ini bisa digunakan selama sebulan penuh sejak aktivasi pertama kali.

Kuota gratis untuk Ruangguru ini akan diberikan 1GB/hari selama sebulan. Kuota berlaku hingga pukul 23:59 di hari yang sama dan tidak berlaku akumulasi di hari berikutnya. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI