telset

Oppo A92, Usung Konsep ‘Neo Display’ dan Quad Camera

Telset.idOppo menambahkan portofolio terbaru dari lini A series, yakni Oppo A92. Ponsel anyar ini menawarkan sejumlah spesifikasi dan fitur yang menarik. Yuk intip spesifikasi dan harga Oppo A92.

Smartphone ini membawa sejumlah keunggulan dari sektor kamera, display, dan baterai dengan kapasitas yang cukup besar.

Ditambah lagi dengan desain menggoda yang coba Oppo ditawarkan melalui varian warna Twilight Black dan Shining White.

Kira-kira, seperti apa spesifikasi, serta kamera, dan fitur yang ditawarkan Oppo A92? Lebih baik, kita simak ulasan singkat ala tim Telset.id berikut ini.

Spesifikasi Oppo A92

Oppo A92 tampil dengan konsep desain baru bernama “Neo Display”. Desain tersebut mengacu pada desain layarnya yang memanjang dengan aspek rasio cinematic (20 : 9) plus terdapat punch hole atau lubang kamera yang diposisikan di sudut kiri atas layar.

Layarnya yang berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Sebagai perlindungan, layarnya sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Oppo A92 dimotori chipset Snapdragon 665 dan dipadukan dengan RAM 8GB LPDDR4X dan memori penyimpanan 128GB UFS 2.1.

Sementara sumber dayanya mengandalkan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang tergolong cukup besar. Baterai ini sudah mendukung pengisian daya cepat dengan output daya 18W.

{Baca Juga: Review Oppo A92: Kameranya Apik, Tidak Ada NFC}

Anda tidak akan menemukan fitur pemindai sidik jari di bagian belakang atau di dalam layar. Oppo lebih memilih menempatkan fitur ini di sisi kanan ponsel, terintegrasi langsung dengan tombol power.

Sebagai sistem operasinya, smartphone ini berjalan dengan Android 10 dan sudah dilapisi dengan tampilan antarmuka terbaru bikinan Oppo, ColorOS 7.1.

Kamera Oppo A92

Untuk keperluan mengabadikan gambar, Oppo A92 dibekali dengan setup quad-camera. Smartphone ini memiliki frame kamera berbentuk persegi panjang yang menjadi tempat bagi empat kamera, LED Flash, dan satu slogan “AI Camera”.

Komposisinya terdiri dari kamera utama 48 MP dengan aperture f/1.7, kamera ultra wide 8 MP f/1.4, kamera mono 2 MP, dan kamera portrait 2MP. Sementara untuk kebutuhan berselfie penggunanya, terpasang kamera depan 16 MP dengan aperture f/2.0 dan dilengkapi dukungan AI.

Kamera yang dibenamkan pada smartphone ini sudah mendukung perekaman video hingga resolusi 4K dan fitur video stability.

Oppo juga menyertakan aplikasi Soloop. Aplikasi tersebut akan memudahkan pengguna untuk menyunting video dan menambahkan berbagai filter untuk menghasilkan video yang menarik.

Harga Oppo A92

Oppo A92 resmi tersedia dengan label harga Rp 4.199.000. Bagi Anda yang tertarik untuk meminangnya, pre order Oppo A92 telah dimulai pada tanggal 8 Mei hingga 14 Mei 2020.

Pemesanan dapat dilakukan di sejumlah e-commerce seperti Lazada, Tokopedia, Shopee, JD.id, Akulaku, dan Blibli.

Untuk pembeli yang melakukan pemesanan dengan harga Oppo A92 di masa pre order, Oppo akan memberikan bonus berupa Gift Box LP01 yang terdiri dari bluetooth stereo headset dan smart bracelet senilai Rp 800.000. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0