Siri Jadi Tambah Pintar

Siri di iOS 7
Siri di iOS 7

Jakarta – Apple telah memperkenalkan iTunes Radio dan aplikasi kamera untuk iOS. Tidak hanya itu saja, aplikasi perintah suaranya, Siri, juga akan diremajakan untuk iOS 7. Selama Siri hadir di iPhone, layanan ini hanya tergantung pada Google untuk pencarian internet. Tetapi dalam iOS 7, asisten pribadi ini akan menarik web browser Microsoft sebagai default browser.

Dalam konferensi tersebut terlihat Apple membawa perubahan besar untuk Siri pada sistem operasi terbarunya.  Apple telah menunjukkan apa yang seharusnya ada pada Siri di iOS 7.

Saat Senior vice presiden Apple, Eddy Cue, berdiri di panggung WWDC 2013, ia berbicara mengenai masa depan Siri, termasuk integrasinya ke dalam perangkat keras yang telah tersemat di iOS 7 dan ketergantungannya dengan Bing, web browser besutan Microsoft.

Seperti yang telsetNews kutip dari appleinsider, Selasa (11/6), Siri akan terintegrasi dengan Bing yang disematkan di dalamnya. Pencarian web akan dikirim secara otomatis ketika pengguna meminta Siri menjawab pertanyaan secara spesifik ataupun menuju link pencarian web.

Hal ini dimaksudkan agar pengguna dapat menemuklan informasi dan menyelesaikan tugasnya dengan cepat. Langkah ini seperti untuk menjawab kekecewaan Apple terhadap diskriminasi aplikasi Google Maps dan YouTube pada iOS.

Siri juga bisa memutar voicemail, mematikan/menyalakan Bluetooth, hingga mengatur kecerahan layar. Selain itu aplikasi Siri juga akan terintegrasi dengan Twitter dan Wikipedia. Jadi Siri dapat membacakan Anda hasil pencarian yang ada di Wikipedia, misalnya.

Fitur lain yang bisa ditemukan pada Siri di iOS 7 adalah pilihan suara asisten yang ditambahkan dengan suara pria. Cue mengatakan, Siri juga akan mendukung bahasa Inggris, Jerman, dan Perancis. Apple pun berjanji untuk menambahkan bahasa lain di masa depan. [LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0