Sip! WhatsApp Sepenuhnya Gratis!

Telset.id – WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan paling populer di dunia. Diperkirakan jumlah penggunanya akan semakin bertambah di bulan depan. Pasalnya, layanan pesan instant ini akan menghapus biaya berlangganannya alias sepenuhnya gratis!

WhatsApp merupakan perusahaan yang diakuisisi oleh Facebook pada dua tahun lalu. Tahun lalu aplikasi ini memberlakukan aturan setahun pertama gratis, lalu di tahun berikutnya membayar USD 0,99 per tahun.

Nah, aturan itu akan segera dihapuskan dan WhatsApp akan kembali sepenuhnya gratis. Menurut WhatsApp, pendekatan berbayar tidak cocok bagi penggunanya. Sebab kebanyakan penggunanya tidak memiliki kartu debit atau kredit.

Selain itu, menurut WhatsApp, para pengguna juga takut kehilangan akses ke teman dan keluarga setelah setahun pertama penggunaan aplikasi pesan ini.

“Jadi dalam beberapa minggu ke depan, kami akan menghilangkan semua biaya dari semua versi di aplikasi kami dan WhatsApp tidak akan mengenakan biaya apapun untuk layanan ini,” tulis WhatsApp, seperti dikutip dari Neowin.

Namun, sayangnya bagi pengguna yang sudah terlanjur membayar, WhatsApp menyatakan tidak menyediakan refund atau pengembalian uang pembayaran tersebut.

Tercatat hingga September 2015, WhatsApp sudah memiliki 900 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Dengan langkah gratisan ini, diharapkan jumlah pengguna aktifnya akan mencapai 1 miliar pengguna dalam waktu dekat. [AI/HBS]

Artikel Sip! WhatsApp Sepenuhnya Gratis! dikutip dari Telset.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -