Microsoft Rilis ‘Lumia Terakhir’ 1 Februari?

Telset.id – Microsoft disebut bakal resmi memperkenalkan seri Lumia terakhir pada 1 Februari mendatang. Sebelumnya kencang beredar rumor bahwa Microsoft akan segera merilis smartphone Lumia terbarunya, yakni Lumia 650.

Seperti dikutip dari Venture Beat, Microsoft belum menyebutkan detil dari device anyar ini. Bahkan ketersediaan serta harga akan diumumkan melalui blog Microsoft secara terpisah.

Secara mengejutkan, Microsoft enggan menyelenggarakan konferensi pers atau event khusus bagi awak media saat merilis Lumia terbarunya itu. Untuk produk ponsel kelas menengahnya ini pun, tidak banyak penampakannya di Mobile World Congress yang akan berlangsung bulan depan.

Lumia 650 sendiri disebut sebagai Lumia terakhir Microsoft. Sebelumnya beberapa postingan blog menyebutkan ponsel dengan kode label RM-1182 ini sedang disertifikasi di China dan Indonesia.

Sayangnya, device ini tidak dilengkapi dengan LTE. Kemungkinan keinginan  Microsoft untuk Lumia yang satu ini sederhana, yakni untuk menyediakan ponsel menengah Windows 10 untuk banyak orang.

Tetapi seperti diketahui, pasar Windows Phone di seluruh dunia diperkirakan turun pada 2016. Sementara di 2015 sendiri turun 10,2% dibanding 2014.

[Baca juga: Pasar Windows Phone Diprediksi Turun di 2016]

Sementara bagi CEO Microsoft Satya Nadella, pangsa pasar Windows Phone bukanlah target utama perusahaan ini. Microsoft akan fokus mengembangkan softwarenya untuk masa mendatang. [AI/HBS]

Artikel Microsoft Rilis ‘Lumia Terakhir’ 1 Februari? dikutip dari Telset.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -