Siapa Lebih Inovatif, Apple atau Samsung?

Sengketa paten Samsung vs AppleJAKARTA –  Tidak sulit bagi Apple untuk mengklaim sebagai perusahaan yang paling inovatif jika merujuk pada beberapa produk buatannya, seperti iPhone. Bahkan Apple menuding rival beratnya, Samsung, sebagai perusahaan yang banyak menjiplak paten ciptaannya. Tapi benarkah Apple lebih inovatif ketimbang Samsung?

Dalam sejumlah kasus sengketa paten yang melibatkan Apple dan Samsung beberapa waktu lalu, tudingan bahwa Samsung sebagai “penjiplak” selalu didengungkan Apple. Namun faktanya, dari sisi jumlah paten yang dimiliki keduanya, Apple berada jauh di bawah Samsung.

Beberapa tahun lalu predikat sebagai perusahaan paling inovatif memang layak Apple dapatkan, karena perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu pernah menjadi perusahaan yang paling banyak mengajukan paten. Namun, kini Apple bahkan sudah terlempar dari daftar 10 perusahaan dengan jumlah paten terbanyak.

Data itu terungkap dalam laporan terbaru Sqoop, yang  baru saja merilis laporan terbarunya tentang jumlah kepemilikan hak paten yang dimiliki oleh perusahaan dan telah disahkan oleh USPTO (kantor urusan hak paten di Amerika Serikat).

Dari 10 perusahaan teratas dalam daftar yang dikeluarkan Scoop, tidak ada nama Apple. Pembesut iPhone itu hanya berada di urutan 11, dengan jumlah paten yang dikantongi sebanyak 780. Lantas, perusahaan apa yang “paling inovatif” memiliki paten terbanyak?

Lanjut ke halaman berikutnya >>

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI