NEWS

Asyiik! Tesla akan Produksi Mobil Listrik Murah

Ida Farida

Telset.id Jakarta – Kabar baik datang bagi Anda yang selama ini mendambakan mobil listrik Tesla murah. Dikabarkan, perusahaan milik Elon Musk ini akan mulai menawarkan model yang lebih terjangkau, setidaknya dalam tiga tahun ke depan. Berapa ya kira-kira?

Harga mobil listrik Tesla yang mahal sendiri sebenarnya bukan tanpa alasan. Musk menyebut, ini tak lain berkaitan dengan aki mobil, yang mahal untuk diproduksi.

Namun, berbicara dalam Battery Day Tesla, sang CEO mengungkapkan bahwa dia berencana untuk meningkatkan produksi baterai selama 3 tahun ke depan ke titik di mana itu akan meningkat menjadi lebih terjangkau untuk diproduksi, yang pada akhirnya akan menurunkan harga mobil listrik.

{Baca juga: Mobil Listrik Tesla Bakal Dapat Pasokan dari CATL}

Diungkapkan Musk, seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (24/09/2020), sekitar tiga tahun dari sekarang, perusahaan yakin bahwa mereka dapat membuat kendaraan listrik senilai USD 25.000 atau setara Rp 370 jutaan yang juga sepenuhnya otonom.

Dengan harga USD 25.000, ini akan menjadikannya model Tesla paling terjangkau hingga saat ini. Demikian seperti dikutip Telset.id dari Cnet.

Musk juga mengungkapkan bahwa tim teknik memiliki rencana untuk mengembangkan baterai lithium jenis baru yang dapat diproduksi lebih cepat dan juga lebih tahan terhadap pengisian cepat.

Dengan asumsi upaya Tesla ini terwujud, mobil listrik Tesla tak dimungkiri lagi akan menjadi lebih terjangkau, yang pada gilirannya dapat meningkatkan daya tarik pengguna dan juga adopsi mobil listrik secara umum.

{Baca juga: Tesla Menangkan Kasus Pencurian Data oleh Eks Karyawan}

Belum lama ini, Tesla juga dikabarkan telah memenangkan kasus atas mantan karyawannya yang dipecat karena kasus pencurian data. Hal ini terungkap dari dokumen pengadilan.

Tesla telah mengajukan gugatan terhadap Martin Tripp, yang sebelumnya bekerja di Gigafactory di Nevada, pada 2018. Tergugat menulis perangkat lunak yang meretas sistem operasi manufaktur milik Tesla.

Tripp mentransfer beberapa gigabyte data ke pihak ketiga dan membuat klaim palsu ke media. Pengadilan distrik AS di Nevada akan mengabulkan mosi Tesla untuk menyegel kasus dengan alasan cukup kuat. [IF/HBS]

Simak Video Terbaru “Unboxing Realme 7i: Gede Semua..!!”

Leave a Comment
Ida Farida