Siap-Siap, Snapchat akan Lakukan Update Besar

Telset.id – Aplikasi pesan Snapchat sedang mengetes perbaikan untuk fitur video call, audio call dan stiker dalam fitur chat-nya. Hal ini berdasarkan tampilan Snapchat yang bocor ke media.

Seperti dikutip dari Business Insider, sebuah tampilan layar yang bocor dari 9to5Google memperlihatkan pengujian fitur baru Snapchat dilakukan di device Android.

Dari tampilan layar itu, terlihat interface Snapchat mirip dengan Facebook Messenger, dengan adanya tombol khusus di tiap fitur, misal foto, audio call, video call dan stiker emoji. Set yang ada saat ini, terbatas untuk teks dan foto saja.

Saat ini jumlah pengguna Snapchat bertumbuh hingga mencapai 200 juta pengguna, dimana 100 juta pengguna diantaranya menggunakan Snapchat untuk kegiatan sehari-hari. Para pengguna tersebyt mengirim sekitar 800 juta foto dan video per hari di 2015. Aplikasi ini rata-rata digunakan oleh pengguna usia muda, antara 18-24 tahun.

Disisi lain, Facebook messenger memiliki 600 juta pengguna tahun lalu. Snapchat diperkirakan bisa menyaingi facebook messenger jika menambahkan fitur baru yang segar dan menyenangkan. Dengan demikian, chatting di Snapchat tidak jadi membosankan.

Snapchat saat ini sedang mencari model bisnis baru untuk mendapatkan penghasilan. Perusahaan ini menutup opsi filter sekali bayar seumur hidup (US$ 0,99) per filter bulan lalu. Dengan demikian, stiker jadi satu-satunya sumber pendapatan Snapchat.[AI/HBS]

Artikel Siap-Siap, Snapchat akan Lakukan Update Besar dikutip dari Telset.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -