Setelah India, Google akan Boyong Aplikasi Tez ke Indonesia

Telset.id, Jakarta – Beberapa perusahaan teknologi telah memiliki layanan uang digital yang menerapkan sistem Near Field Communication (NFC), seperti Samsung Pay, Apple Pay, dan Google Pay. Namun sayang, belum ada penyedia layanan yang mampu bekerja di multi platform.

Untuk mendobrak permasalahan ini, Google akhirnya meluncurkan sebuah aplikasi pembayaran digital bernama Tez di India. Aplikasi ini dapat berjalan di berbagai platform, termasuk Android dan iOS.

“Dengan Tez, Anda bisa membayar langsung dari rekening bank Anda, yang berarti uang Anda aman dengan bank Anda dan Anda akan terus mendapatkan bunga. Tez menggunakan Unified Payments Interface (UPI) dan telah bekerja dengan semua bank besar,” ujar Google seperti dikutip dari laman Ubergizmo.

[Baca juga: Google Gembleng 12 YouTuber Indonesia di YouTube Space]

Selain di India, Indonesia adalah negara lainnya yang akan disambangi aplikasi Tez. Hal ini ditunjukkan dengan telah dipatenkannya nama aplikasi ini di Indonesia secara diam-diam oleh pihak Google.

Akan tetapi, belum ada kejelasan kapan Tez akan hadir di Indonesia. Mungkin saja, pihak Google tengah mengurus segala legalitas yang dibutuhkan agar aplikasi ini bisa beroperasi di Indonesia. [NC/IF]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI