Google Gembleng 12 YouTuber Indonesia di YouTube Space

Telset.id, Jakarta – Google baru saja meresmikan YouTube Pop Up Space untuk membantu YouTuber Indonesia membuat konten yang lebih baik. Caranya adalah dengan memberikan lokasi shooting beserta alat-alat rekaman setara profesional.

Selain membantu membuat hasil video konten lebih baik, YouTube Indonesia telah memilih 12 YouTuber dari seluruh Indonesia untuk digembleng dalam program bertajuk YouTube NextUp.

YouTube APAC Program Manager, Niken Sasmaya menjelaskan bahwa program ini sebelumnya sudah dilakukan di berbagai negara. Tujuannya adalah membantu para YouTuber ini untuk berkembang lebih jauh lagi.

[Baca juga: Akhirnya Google Boyong Youtube Go ke Indonesia]

“YouTube NextUp sebelumnya sudah membantu banyak YouTuber dari seluruh dunia untuk mengembangkan pemirsa mereka lebih besar lagi. Oleh karena itu, kami bawa program ini ke Indonesia,” ujar Niken pada acara peresmian YouTube Pop Up Space di Jakarta, Senin (18/9/2017).

Lebih lanjut Niken menjelaskan bahwa ke-12 YouTuber ini tidak hanya berasal dari Jakarta saja, karena justru mayoritas peserta berasal dari luar Jakarta. “Misalnya ada Koplak Story daru Purwokerto, AF2C dari Medan, MMXV dari Maluku, dan lainnya,” jelasnya.

[Baca juga : HMD Siapkan Nokia 2 dengan Baterai Super Jumbo]

Dalam program ini, para peserta akan diberi pelatihan dari beberapa pakar produksi, termasuk juga beberapa YouTuber kenamaan Indonesia. Tentu saja ini merupakan kesempatan menarik bagi para YouTuber pemula yang terpilih ini.

“Selain itu juga akan diadakan kolaborasi dengan ‘the rising’ kreator lainnya,” pungakasnya.

[Baca juga: Apple Beri Tips Agar Face ID Tak Disalahgunakan]

Diharapkan, dengan adanya YouTube NextUp ini, dapat membantu para kreator terpilih untuk mendapatkan audiensi yang lebih luas lagi, dan bisa merambah dunia internasional. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI