Cara Memblokir Nomor Telpon Tak Dikenal

Telset.id Jakarta – Semakin maraknya tindak kejahatan melalui telepon membuat pengguna banyak yang merasa tak nyaman, terutama telepon yang bernada mengancam. Salah satu cara yang sering kali dilakukan adalah dengan mengganti nomor. Namun sebenarnya ada cara yang lebih mudah.

Untuk melakukan pemblokiran telepon ini, tim Telset.id akan memberikan tips untuk memblokir nomor yang meresahkan. Kali ini kami akan memberikan tips untuk memblokir nomor dari perangkat Android dan iOS.

[Baca juga: Cara Jitu Mencegah Panggilan Spam di HP yang Mengganggu]

Untuk para pengguna Android, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Panggilan, lalu mencatat nomor yang ingin diblokir. Setelah itu, klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan aplikasi.

Setelah itu, akan muncul sebuah menu pop-down. Di menu itu, cari dan pilih menu Call Setting.

Sebuah menu baru akan muncul. Lalu cari dan klik menu Bloked Call.

Kemudian, sebuah menu akan terbuka. Di sini, Anda hanya harus menekan tombol Add a Number. Lalu, menu baru akan terbuka.

Di menu ini, Anda tinggal memasukkan nomor yang ingin di blokir. Setelah selesai, klik Block.

Sedangkan untuk pengguna iOS, caranya pun tidak begitu rumit. Yang harus Anda lakukan pertama kali adalah membuka aplikasi Phone.

[Baca juga: Cara Mengembalikan Kontak HP yang Terhapus]

Setelah terbuka, Anda pilih nomor mana yang ingin di blokir. Setelah dipilih, klik ikon ‘i’ yang ada di kanan nomor yang akan diblokir.

Menu baru akan terbuka setelah Anda mengetuk menu tersebut. Di bagian bawah, terdapat pilihan Bock this Caller. Lakukan langkah diatas sampai seluruh nomer yang ingin diblokir selesai.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0