Server Sudah Siap, Pokemon Go Segera Masuk Indonesia?

Telset.id, Jakarta – Penantian para penggemar Pokemon Go di Indonesia nampaknya akan segera berakhir. Sebuah kabar terbaru mengungkap bahwa Niantic telah siap memasang server Pokemon Go di Indonesia. Hal itu mengindikasikan Pokemon Go segera masuk Indonesia.

Saat ini Pokemon Go sudah dirilis secara resmi di 31 negara. Sayangnya, negara-negara di Asia, termasuk Indonesia masih belum disambangi oleh Pokemon Go. Meski sempat berhembus kabar Niantic akan merilis Pokemon Go di Asia pada minggu lalu, namun nyatanya hingga kini masih belum terwujud.

Namun nampaknya Indonesia akan segera mendapat giliran kedatangan Pokemon Go, karena Niantic diketahui telah mulai menginstall server khusus yang disiapkan untuk menangani kebutuhan para pengguna di Indonesia.

Informasi tersebut terungkap dari thread seorang pengguna Reddit, dimana dia link ke website MMO Sever Status, sebuah website khusus yang memantau status server utama bagi berbagai game multiplayer online.

Pada laman website itu menunjukkan daftar negara-negara mana saja yang server Pokemon Go sudah menjalankan operasinya. Selain itu, daftar itu juga memperlihatkan negara-negara yang kemungkinan akan segera dikunjungi.

Pokemon Go server status

Tanda silang warna merah di sebelah nama negara menunjukkan bahwa server belum dioperasikan untuk umum, walaupun sudah dalam kondisi online (kemungkinan masih dalam tahap ujicoba).

Kalau melihat daftar di laman website tersebut, negara-negara yang statusnya ditulis “Released” memang sesuai dengan negara-negara yang sudah disambangi secara resmi oleh Pokemon Go.

[Baca juga: Ini Negara-negara yang Sudah Disambangi Pokemon Go]

Selain menulis status sudah released, daftar itu juga mencantumkan negara-negara yang masuk kategori status “Others”. Nah, Indonesia termasuk salah satu negara yang masuk dalam kategori tersebut. Dari sinilah muncul spekulasi bahwa Indonesia akan segera di kunjungi Pokemon Go secara resmi.

Selain Indonesia, ada 12 negara lainnya yang masuk dalam daftar tersebut, yakni Argentina, Brasil, Chile, Hong Kong, India, Filipina, Rusia, Singapura, Taiwan, Thailand dan Turki. Menariknya, Jepang kemungkinan seharusnya sudah mendapat giliran pada kloter sebelumnya, tapi ditunda. Hal itu terlihat dari ditulisnya status “Postponed”.

Pihak Nintendo maupun Niantic belum memberikan komentar tentang bocoran informasi tersebut. Semoga saja Indonesia memang akan segera mendapat giliran dikunjungi Pokemon Go dalam beberapa hari ke depan.[HBS]

 

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here