Hacker ‘Poodlecorp’ Ancam Matikan Pokemon Go pada 1 Agustus

Telset.id, Jakarta – Pokemon Go menjadi aplikasi game paling populer saat ini. Tak heran jika banyak orang yang ingin ikut nimbrung populer lewat game buatan Nintendo dan Niantic Labs itu. Salah satunya adalah kelompok hacker Poodlecorp yang berencana akan mematikan Pokemon Go pada 1 Agustus.

Pada hari Sabtu di pekan lalu, kelompok hacker Poodlecorp ini sukses mencuri perhatian karena mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan DDoS pada server Pokemon Go pada hari Sabtu pekan lalu.

Salah satu anggota tim hacker tersebut menyatakan kalau serangan pada Sabtu kemarin itu hanya baru “tes kecil-kecilan”. Mereka sesumbar akan lancarkan serangan yang lebih besar dalam waktu dekat, yaitu tanggal 1 Agustus 2016 jam 6 pagi waktu setempat.

Situs teknologi Mic sempat bertanya soal alasan rencana tersebut pada tim Poodlecorp lewat pesan personal di Twitter. Dan pertanyaan itu dijawab akun Twitter @xotehpoodle yang mengaku mereka melakukan hal tersebut hanya ingin pamer kalau mereka memiliki kemampuan untuk mengacaukan game fenomenal itu, dan cuma iseng ingin “memancing keributan” saja.

Kelompok hacker tersebut juga mengungkapkan alasan kenapa memilih tanggal 1 Agustus, karena di tanggal tersebut mereka bisa memiliki waktu lebih untuk bersantai dan tak perlu terlalu sibuk untuk melakukan hal lain (mungkin maksudnya hari Senin banyak pengguna yang sibuk di sekolah dan bekerja).

Dalam serangan tanggal 1 Agustus mendatang, Poodlecorp akan mematikan server global Pokemon Go selama 20 jam, atau artinya hampir seharian penuh. Poodlecorp menyebutkan akan menyerang server lewat botnet masif berisi lebih dari 600 ribu perangkat yang beragam mulai dari DVR, router, kamera, komputer serta server khusus.

Pokemon Go sendiri memang masih sedikit mengalami masalah soal server. Masalah server ini bahkan menjadi salah satu keluhan yang banyak disampaikan para pengguna. Jadi belum diketahui, apakah klaim Poodlecorp yang mengaku berhasil membuat server Pokemon Go down pada Sabtu lalu memang benar atau hanya kebetulan saja.

Namun yang pasti semua ancaman akan menjadi perhatian serius bagi pihak Niantic. Karena Poodlecorp sudah menegaskan mereka sangat serius untuk melancarkan serangan pada 1 Agustus nanti. Dan karena mereka ‘sudah terlanjur berjanji’, pantang batal katanya.

Well, kita lihat saja nanti apakah benar kelompok hacker Poodlecorp ini benar-benar mampu memenuhi sesumbarnya. Kalau sampai benar terjadi, maka siap-siaplah Anda tak bisa bermain Pokemon Go seharian pada tanggal 1 Agustus nanti. [HBS]

 

SourceMic

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -