Sepatu Ini Dapat Mengisi Daya Ponsel Anda

2014_06_05_11_28_09Jakarta – Kenyataan bahwa hampir sebagian orang tak bisa hidup tanpa smartphone membuat sejumlah pihak berlomba untuk menghadirkan inovasi, baik dalam bentuk charger portabel, ataupun perangkat lain yang memiliki kemampuan untuk mengisi daya.

Salah satunya Angelo Casimiro, bocah berusia 15 tahun yang baru-baru ini menemukan sepatu yang menghasilkan aliran listrik – saat Anda berjalan atau berlari, sepatu tersebut akan menghasilkan tenaga yang dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel atau perangkat bertenaga baterai kecil.

Cara kerjanya sederhana, listrik dihasilkan dengan menggunakan generator yang ada di dalam sol yang terbuat dari dua pasang cakram piezoelektrik – material yang dapat menghasilkan perbedaan muatan listrik antara kedua sisinya apabila mengalami deformasi atau perubahan dimensi, yang menghasilkan energi ketika kristal di dalamnya menekuk. Generator disolder ke baterai power bank, yang kemudian dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat apapun melalui koneksi USB.

Saat ini, sepatu ajaib buah karya Casimiro ini masih dalam tahap tes awal. Oleh karena itu, jangan dulu berharap untuk mengisi smartphone Anda saat joging, karena dari uji coba yang dilakukan, sepatu ini baru mampu mengisi baterai telepon selama sekitar 10 menit, setelah bermain basket selama 2 jam. Demikian dilansir telsetNews dari Gizmodo. (Ida/Hz)

hy0toeghnrptcprrcbez

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0