Seorang Wanita Tularkan Virus Corona pada 37 Orang

tularkan virus Corona Wilayah Daegu

Telset.id, Jakarta – Penyebaran virus Corona atau COVID-19 semakin mengkhawatirkan, karena terjadi begitu cepat dan luas. Di Korea Selatan, seorang wanita dikabarkan telah tularkan virus Corona pada sedikitnya 37 orang di wilayah Daegu, Korsel.

Kabar ini menarik perhatian karena wanita yang tak disebutkan namanya itu tularkan virus Corona pada 37 orang. Karena itu, wanita tersebut dijuluki superspreader atau penular super virus corona atau COVID-19.

{Baca juga: Ukraina Dibuat Geger Akibat Hoaks Virus Corona}

Seperti dikutip Telset.id dari Reuters, wanita itu diketahui pertama kali mengalami demam pada 10 Februari. Namun saat itu ia disebutkan menolak untuk diperiksa apakah terinfeksi virus Corona. Dia beralasan karena tidak melakukan perjalanan ke luar negeri.

Sebelum ia benar-benar didiagnosa terkena virus Corona, wanita itu telah mengunjungi tempat ibadah sebanyak 4 kali. Diduga wanita itu menularkan virus Corona pada 37 orang saat ia berada di tempat ibadah.

Selain 37 orang yang dinyatakan sudah positif terinfeksi virus mematikan itu, ada sebanyak 52 orang lain yang disebutkan mengalami gejala terjangkit virus tersebut. Tapi belum dipastikan apakah orang-orang tersebut terjangkit Corona.

Dengan bertambahnya 37 orang yang terinfeksi Corona di wilayah Daegu, maka saat ini di Korea Selatan sudah ada 104 orang terkena virus tersebut. Pemerintah Korsel sendiri sudah mengimbau warga kota Daegu yang berjumlah 2,5 juta untuk tetap berada di dalam ruangan.

Beberapa sekolah dan perpustakaan di kota tersebut dikabarkan ditutup untuk sementara. Kementerian Pertahanan Korea Selatan juga mengeluarkan larangan bagi tentara yang berada di Daegu meninggalkan baraknya atau menerima tamu. Militer AS juga memberlakukan aturan serupa di markasnya di Korsel.

{Baca juga: Antisipasi Virus Corona, Samsung Kirim “Barang Display” ke Konsumen}

Kejadian supersreader ini termasuk langka, karena biasanya satu orang penderita umumnya diestimasi hanya rata-rata menularkan pada 2,2 orang.

Sebelum di Daegu, kejadian supersreader tercatat juga terjadi di Inggris. Adalah seorang pria yang menularkan virus Corona pada 11 orang di sebuah resort ski di Perancis. [NM/HBS]

 

Previous articleCanon Rilis EOS 1D X Mark III, Harga Rp 110 Juta!
Next articleUkraina Dibuat Geger Akibat Hoaks Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here