Antisipasi Virus Corona, Samsung Kirim “Barang Display” ke Konsumen

Telset.id, Jakarta Samsung menjalankan strategi baru sebagai antisipasi penyebaran virus Corona. Mulai dari sekarang, Samsung bakal mengirim barang display smartphone bagi pelanggan yang ingin menguji HP terbaru Samsung sebelum membelinya.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu menganggap cara itu lebih baik daripada mereka harus membuka acara promosi dengan menampilkan barang-barang display.

Sekadar informasi, Samsung dan produsen lain membatalkan acara promosi dan melakukan upaya lain untuk mengatasi pelemahan penjualan perangkat di toko-toko. Pabrikan asal Korea Selatan itu tak ingin terlalu terdampak.

Menurut laporan Reuters, seperti dikutip Telset.id, Selasa (18/02/2020), para analis mengatakan bahwa Corona dapat memangkas setengah permintaan smartphone pada kuartal pertama tahun ini di pasar China.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Apple bahkan merasa tidak mungkin untuk memenuhi target penjualan. Senasib, Xiaomi harus menyiarkan secara langsung acara peluncuran smartphone karena pembatasan perjalanan dan pertemuan besar.

Samsung, yang meluncurkan smartphone lipat baru dan trio model Galaxy S20 turut membatasi pemasaran akibat wabah virus Corona. Samsung memutuskan untuk secara signifikan memotong jumlah “zona eksperimental” di dalam toko.

{Baca juga: Tim Cook Beberkan Kondisi Apple Usai jadi “Korban” Corona}

Pelanggan Samsung yang ingin mencoba HP terbaru seperti Samsung Galaxy S20 Series dapat meminta pengiriman langsung ke rumah. Sayang, untuk sementara, layanan tersebut baru tersedia di beberapa bagian wilayah di Korea Selatan.

Belum ada penjelasan dari perusahaan asal Korea Selatan itu apakah layanan serupa bakal hadir di negara lain, khususnya di luar Asia untuk antisipasi penyebaran virus Corona. Samsung pun belum menjelaskan terkait cara permintaan pengiriman. (SN/MF)

SourceReuters

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI