Selfie di Snapchat, Seorang Remaja Terancam Hukuman Mati

Snapchat di AndroidJAKARTA – Seorang remaja berusia 16 tahun asal Pennsylvania, AS menghadapi tuntutan hukuman mati akibat melakukan selfie di Snapchat. Tapi tentu saja, bukan selfie biasa yang dilakukan remaja ini. Melainkan selfie bersama korban pembunuhannya.

Seperti dikutip dari The Verge, (10/02), ulah Maxwell Marion Morton diganjar tuntutan hukuman mati dengan tuduhan pembunuhan tingkat pertama pada Jumat pekan lalu. Remaja ini membunuh teman  sekelasnya, Ryan Mangan, yang sama-sama berusia 16 tahun.

Morton melakukan selfie bersama korbannya dan mengirimkannya ke Snapchat, salah satu penerima pesan berhasil melakukan screen shot, dan dengan bukti tersebut ibu sang korban menghubungi pihak berwenang.

Jaksa Agung John Peck mendeskripsikan gambar tersebut sebagai salah satu barang bukti, walaupun hal ini merupakan pertama kali pihaknya mendapatkan bukti dari screenshot selfie dari media sosial. Sebelumnya, sang jaksa mencatat bahwa media sosial menjadi tempat bagi penjahat untuk menunjukkan aksi kejahatannya.

Yang paling sering adalah berbagi gambar mabuk sambil mengendarai mobil, atau mengunduh gambar dari iPad curian. [AI/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI