Selamat Ultah! Android Genap Berusia 8 Tahun

Android Ulang tahunJAKARTA – Pada tanggal 5 November 2007, Open Handset Alliance, yang terdiri dari Google, Sony, HTC, Samsung, Sprint, T-Mobile, Qualcomm, dan Texas Instruments, membuat sejarah dengan resmi mengumumkan sistem operasi Android.

Meskipun baru sekitar satu tahun kemudian smartphone pertama dengan sistem operasi Android berhasil dibuat oleh HTC dengan nama G1 T-Mobile alias HTC Dream. Dari sinilah kemudian tanggal 5 November dianggap sebagai hari kelahiran OS paling populer di dunia itu.

Android kemudian tumbuh dengan pesatnya dan telah menelurkan banyak seri. Terhitung mulai dari seri Astro Boy, Eclaire, Froyo, Ice Cream Sandwich, KitKat, Lollipop, dan yang terbaru Marshmallow.

Android secara bertahap berkembang dari OS dengan jumlah pengguna yang sedikit, kini menjadi sistem operasi yang paling banyak penggunanya di muka bumi. Secara fitur, Android juga kini telah dipoles semakin canggih dalam setiap aspek.

Di bawah kepemimpinan baru Hiroshi Lockheimer yang ditunjuk menakhodai tim Android, semua menanti apakah dia mampu membawa Android Marshmallow lebih sukses dari seri sebelumnya.

Selain itu, menjelang masuk ke tahun 2016, banyak menantikan fitur canggih apalagi yang akan dihadirkan dalam Android N, yang kemungkinan akan diumumkan pada konferensi Google I/O di bulan Juni atau Juli tahun depan.

Seperti biasa, kita akan cukup sabar untuk melihat bagaimana Android akan ditingkatkan kemampuannya dan kami yakin bahwa Anda pun ingin melihatnya juga. Well, Selamat ulang tahun ke-8 untuk Android.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI