Selain Walmart, Gudang Amazon Jadi Korban Panel Surya Tesla

Telset.id, Jakarta  – Panel surya Tesla terus “memakan korban”. Setelah sebelumnya memicu kebakaran di 7 toko Walmart, kini giliran gudang Amazon yang menjadi korban.

Biasanya, ketika bicara soal panel surya, kita memikirkan kegunaan positif serta manfaatnya. Namun, seperti halnya semua barang elektronik, kadang-kadang teknologi ini pun bisa gagal.

{Baca juga: Walmart Pakai Headset VR untuk Tes Karyawan}

Dalam kasus terbaru, tampaknya penggunaan panel surya Tesla di sebuah gudang milik Amazon telah memicu kebakaran.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Senin (26/8/2019), kasus itu terjadi pada Juni 2018 lalu. Akan tetapi, merujuk Bloomberg, Amazon baru-baru ini memberi informasi terbaru mengenai kasus tersebut.

Meski demikian, belum diketahui apakah pemakaian panel surya oleh Amazon sama seperti yang dialami oleh Walmart. Sekadar informasi, baru-baru ini Walmart juga mengalami kebakaran serupa di tujuh toko ritel.

Pihak Walmart mengklaim bahwa selama proses instalasi, sistem tidak terhubung secara benar. Para teknisi pun tampaknya kurang pelatihan dan pengetahuan dasar tentang matahari. Akibatnya, tujuh toko Walmart hangus.

Mengetahui gudangnya jadi korban, Amazon menyatakan tidak akan lagi memasang panel surya buatan Tesla. Namun begitu, tidak tahu apakah Amazon bakal mengajukan gugatan ke pengadilan terkait indisen tersebut.

{Baca juga: Masalah Tesla Meluas ke Genteng Panel Surya}

Walmart sendiri sudah menggugat Tesla. Namun, Tesla telah menanggapi gugatan yang diajukan oleh Walmart. Tesla mengaku sedang melakukan diskusi untuk menyelesaikan persoalan kebakaran di toko ritel Walmart. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here