telset
spot_img

Sehari Dirilis, BBM Tuai Sukses di Android dan iOS

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) ternyata masih banyak peminatnya. Itu tergambar dari banyaknya pengguna yang mendownload aplikasi chatting milik BlackBerry itu.

Sebelumnya pihak BlackBerry menyebutkan bahwa aplikasi BBM untuk Android dan iPhone telah diunduh 5 juta kali setelah 8 jam dirilis. Jumlah unduhan BBM terus membengkak setelah melewati 24 jam dari saat pertama meluncur.

Dalam laporan terbarunya pihak BlackBerry mengungkap bahwa aplikasi BBM telah diunduh sebanyak 10 juta kali setelah 24 jam alias sehari setelah dirilis di Android dan iPhone.

Menariknya, menurut n4bb, Jumat (25/10), antusias para pengguna juga dapat dilihat dari banyaknya yang mereview BBM di toko aplikasi Android dan iOS. Di Google Play tercatat ada 60.000 dari 87.000 review atau masuk Top Charts rating bintang lima.

Aplikasi BBM berhasil nangkring di posisi pertama sebagai aplikasi gratis terpopuler di Google Play AS, Kanada, Inggris, dan beberapa negara Timur Tengah serta Indonesia

Sementara di Apple App Store, BBM sejak pertama dirilis pada hari Rabu (23/10) telah berhasil menduduki posisi teratas sebagai aplikasi gratis terpopuler.

Meski sempat diragukan masih bisa berbicara seperti pada masa lalu, namun faktanya BBM memang masih cukup digemari. Salah satu alasannya adalah karena aplikasi BBM memiliki sejumlah fitur yang tidak ada di aplikasi instant messaging lainnya.

Seperti misalnya kemudahan dalam membuat grup chat, berbagai foto, mengirim file, dan status BBM app yang selalu terkoneksi dengan ponsel (tanpa membuka app).

Hal ini tentu saja berita bagus buat BlackBerry yang sangat ini tengah berjuang untuk bisa kembali mengembalikan pasarnya yang terus tergerus dalam beberapa tahun terakhir.

Menarik untuk dilihat kiprah BBM lintas platfrom ke depannya, apakah BBM mampu menggoyang dominasi aplikasi chatting lainnya, ataukah justru BBM yang akan terlibas oleh WhatsApp dan kawan-kawannya. Kita tunggu saja! [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0