telset

Touchscreen iPhone 5C & 5S Kalah Akurat dari Galaxy S3

Peneliti dari OptoFidelity
Peneliti dari OptoFidelity

Jakarta – Teknologi touchscreen iPhone 5s dan iPhone 5c memang diakui sangat responsif. Namun menurut sebuah penelitian yang dilakukan OptoFidelity, kedua smartphone terbaru Apple itu tingkat akurasinya masih kalah dibanding Samsung Galaxy S3.

Dalam pemelitain yang dilakukan OptoFidelity ini menguji akurasi touchscreen iPhone 5s dan iPhone 5c. Dalam penelitian itu touchscreen iPhone 5s dan iPhone 5c diuji menggunakan sebuah mesin khusus.

Mesin khusus ini adalah sebuah jari-jari robot yang dapat dapat melaporkan titik koordinat sentuhan. Dan untuk membandingkan tingkat akurasi touchsreen iPhone 5s dan iPhone 5c, pengujian tersebut juga memakai Samsung Galaxy S3.

Dan seperti yang telsetNews kutip dari GSMArena, Jumat (25/10), dari hasil pengujian tersebut diketahui bahwa baik iPhone 5s maupun iPhone 5c memiliki touchscreen yang akurat hanya di layar bagian bawah yang menjadi tempat on-screen keyboard.

Sementara touchscreen Samsung Galaxy S3 memiliki keakuratan hampir di semua bagian layar, kecuali 1 mm di setiap tepi layar. Tapi meski hanya 1 mm, pengaruhnya tetap sangat besar untuk on-screen keyboard.

Jadi huruf Q, O dan P yang berada di tepi layar Galaxy S3 akan sangat sulit ditekan dengan tepat. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat perbandingan akurasi touchscreen iPhone 5s, iPhone 5c dan Samsung Galaxy S3 pada gambar di bawah ini:

Touchscreen iPhone 5C dan 5S vs Galaxy S3

 

Tingkat akurasi iPhone 5C dan 5S
Tingkat akurasi iPhone 5C dan 5S
Tingkat akurasi iPhone Galaxy S3
Tingkat akurasi iPhone Galaxy S3

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0