Sedot 170 Ribu Pengunjung, CES 2015 Tersukses

CES venueJAKARTA – Perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2015 telah digelar di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Ajang CES tahun ini diklaim sebagai yang terbesar dari sisi jumlah pengunjung.

Menurut laporan VentureBeat, CES 2015 mendapatkan atensi 170 ribu pengunjung, dimana 45 ribu diantaranya berasal dari luar AS. Sedangkan CES 2014 lalu, tercatat dikunjungi 160 ribu pengunjung. Penyelenggara CES 2015 disebutkan tidak menyangka atensi pengunjung akan sebesar itu.

“CES tahun ini melebihi ekspektasi kami. Event ini menginspirasi para pengunjung mengenai apa yang akan jadi tren, isu global, serta solusi di tahun ini. Dalam range isu lingkungan, agrikultur, transportasi, kesehatan dan keamanan,” kata Gary Shapiro, Presiden dan CEO Consumer Electronics Association (CEA), yang dikutip telsetNews dari laman GSM Arena, Minggu (11/1/2015).

Pihak CEA patut senang melihat jumlah pengunjung yang membludak. Jumlah pengunjung diakui terus meningkat, setelah sempat melewati masa sulit di tahun 2009 akibat resesi global. Pada CES 2009, pengunjung turun drastis hingga 130 ribu pengunjung saja.

Beberapa pejabat juga mmeberikan atensi pada event CES 2015 ini, termasuk Chairman Federal Communications Commission (FCC) Tom Wheeler. Federal Trade Commission (FTC) Chairwoman Edith Ramirez, dan Deputy Secretary untuk US Department of Commerce Bruce Andrews.[AI/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here