Cari Game di Google, Bisa “Test Drive” Dulu

Telset.id, Jakarta – Google baru saja mengumumkan sebuah fitur menarik untuk para penggemar game. Fitur baru ini memungkinkan Anda untuk “test drive” game dari hasil pencarian mobile melalui format iklan baru yang disebut “Search Trial Run Ads”.

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah. Setelah Anda melakukan pencarian Google untuk game Android tertentu, Anda bisa mengklik “try now” button dari hasil pencarian game Android, kemudian tekan install button.

Setelah game dimulai, Anda bisa memainkannya hingga 10 menit. Setelah mencobanya dan merasa suka dengan game tersebut dan ingin mendownloadnya, Anda bisa klik pada Google button di sudut kiri bawah dan langsung menginstalnya. Jika ternyata berubah pikiran karena merasa kurang cocok, Anda bisa uninstall. Sangat mudah, bukan.

Fitur baru ini akan sangat membantu Anda dalam memilih game yang benar-benar tepat, sesuai yang diinginkan. Anda bisa lebih dulu menjajal game-game yang dicari, sebelum memutuskan untuk menginstallnya.

Kabar gembira lain yang diumumkan Google adalah, para gamers akan segera dapat live stream gameplay secara real-time di YouTube, berkat Video Recording API. Fitur baru live-streaming ini akan mulai digulirkan dalam beberapa bulan mendatang.

Selain itu, Google juga akan segera memperkenalkan iklan portrait video, sehingga pengguna tidak perlu memutar ponsel mereka untuk melihat iklan jika mereka sedang bermain game di perangkat mereka secara vertikal.

Google juga akan memperkenalkan metode baru untuk menyebarkan iklan ke pengguna yang telah bermain game selama jangka waktu tertentu. Opsi iklan baru ini akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here