ZenEar, Earphone dengan Teknologi Damping System

Telset.id, Jakarta – Jika sebelumnya perangkat audio lebih digunakan untuk menikmati musik baik secara portable ataupun di rumah, kini kebutuhannya semakin luas setelah semakin banyaknya perangkat mobile yang ada saat ini.

Peningkatan kebutuhan perangkat audio meningkat sejalan dengan menjamurnya perangkat komputasi mobile untuk kebutuhan komunikasi, seperti smartphone dan tablet. Kenyamanan menggunakan perangkat mobile akan terasa sempurna ketika pengguna mendayagunakan semua fitur yang ada, termasuk unsur audio.

“Handset pintar memerlukan ‘teman hidup’ yang akan melengkapi agar perangkat tersebut semakin fungsional. Misalnya seperti Asus ZenEar,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia.

Juliana menyebutkan, sebelum menghadirkan ZenEar, Asus telah menyediakan ekosistem yang mumpuni, dengan menyusun sistem audio baik secara hardware dan software yang dirancang secara khusus untuk memaksimalkan suara dari perangkat pintar.

Teknologi tersebut hadir dalam wujud audio bersertifikasi SonicMaster dan lewat aplikasi Asus Audio Wizard.

“Kehadiran Asus ZenEar ini sebenarnya bertujuan untuk melengkapi ekosistem yang telah terbangun dengan baik. Tujuan utamanya tentu meningkatkan kepuasan dari sisi end user,” sebutnya.

Dipasarkan dengan harga yang terjangkau, Asus ZenEar diklaim berbeda dengan earphone pada umumnya. Asus melengkapi Zenear dengan teknologi yang mampu mengurangi suara (noise) yang justru terjadi di dalam earphone yang disebut dengan Damping System.

Teknologi Damping System akan berperan untuk melakukan peredaman suara yang berkeliaran di dalam ruang spiral (chamber diaphragm) di dalam headset.

Untuk dapat melakukannya, digunakan bahan peredam khusus yang efektif menyerap suara yang terpantul guna mengurangi distorsi dan memberikan pengalaman serta detail audio yang fokus dan jernih. (MS/HBS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here