Samsung Coba-coba Ikutan Bikin Jejaring Sosial

Telset.id, Jakarta – Samsung sejatinya identik sebagai perusahaan teknologi yang banyak membuat produk elektronik dan juga smartphone. Namun bukan berarti perusahaan Korea ini menutup mata pada bisnis lain yang melenceng dari bidangnya. Samsung kabarnya akan membuat jejaring sosial unik bernama Waffle.

Jejaring sosial buatan Samsung ini dinamakan Waffle, yang dikembangkan oleh divisi Samsung C-Lab. Menawarkan fitur yang cukup unik, Waffle juga hadir dengan tampilan yang unik, yakni bergaya grid alias kotak-kotak.

Tapi jangan membayangkan Waffle seperti jejaring sosial sekelas Facebook. Karena Samsung sendiri lebih suka menggambarkan Waffle sebagai sebuah platform daripada media sosial.

Waffle menawarkan layanan berbeda dan baru dengan berbagai sudut pandang untuk sebuah cerita kolaboratif. Anda bisa menambahkan beberapa perspektif pada konten atau postingan teman.

Seperti yang Anda lihat pada video di bawah, misalnya saat Anda memposting sebuah gambar ucapan selamat ulang tahun untuk seorang teman, maka teman lain pun bisa menambahkan gambar atau ucapan versi mereka di samping gambar Anda. Tak hanya gambar, Anda juga bisa menambahkan video ataupun doodling, semacam ucapan kolaborasilah.

Kotak-kotak ini bisa ditambahkan dengan jumlah yang tak terbatas. Samsung menyebutnya seperti dinding graffiti komunal. Tapi hal ini dianggap bisa menjadi bumerang, karena mengingat kebiasaan “trolling” para pengguna sosmed saat ini.

Tapi tampaknya Waffle memberikan opsi privacy untuk penggunanya, seperti kebanyakan media sosial lain. Saat ini Waffle baru tersedia dalam versi beta untuk Android. Tapi belum pasti kapan aplikasi akan dirilis dalam versi lengkap, karena Waffle sekarang masih dalam tahap uji coba.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here