Keren! Beli Burger Sekarang Bisa Lewat Vending Machine

Telset.id, Jakarta – Membeli burger semakin praktis dan cepat, karena sudah ada perangkat vending machine yang mampu menjual dan membuat burger kepada pelanggan.

Selama ini membeli burger harus dilakukan di restoran. Namun di masa depan sepertinya membeli burger bisa menggunakan vending machine.

Pasalnya startup asal Amerika Serikat bernama The RoboBurger berhasil membuat vending machine yang menjual dan memasak burger.

Vending machine yang memiliki nama Burger Robo ini berukuran 3,6 meter persegi dan dibalut oleh warna merah. Burger Robo diklaim sebagai inovasi terbesar, dan vending machine burger pertama di dunia.

Baca juga: Robot Koki Layani Atlet di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

“RoboBurger adalah inovasi terbesar dalam penjual makanan panas sejak penemuan microwave,” klaim RoboBurger di situs resminya.

RoboBurger memang canggih. Dari video yang diunggah The RoboBurger, untuk memesan burger pelanggan hanya perlu memilih menu yang ada di layar.

Lalu mereka juga bisa meminta apakah ingin saus tomat, mustard dan keju di atas daging. Langkah berikutnya pelanggan harus membayar melalui Apple Pay dan Google Pay.

Setelah itu mesin koki burger akan memasak burger selama kurang lebih 6 menit. Sambil menunggu makanan selesai, pelanggan bisa melihat video pembuatan burger di layar utama.

Apabila sudah selesai burger akan keluar secara otomatis melalui kotak di bagian bawah mesin. Selain menawarkan mesin penjual otomatis yang canggih, The RoboBurger juga memberikan burger yang sehat.

Misalnya daging yang digunakan adalah daging sapi Angus. Salah satu daging sapi sehat karena saat di peternakan sapi hanya diberi makan rumput yang tidak terkena antibiotik.

Kemudian rotinya adalah adalah roti kentang yang berasal dari toko roti lokal. Untuk sistem pembersihan di mesin, Burger Robo telah standar National Sanitary Foundation. [NM/HBS]

Saat ini Robbaru tersedia di Newport Center Mall Jersey City, Amerika Serikat. Akan tetapi, The RoboBurger akan membawa inovasi canggihnya ini ke bandara, mal, perguruan tinggi, dan tempat serupa lainnya di Amerika Serikat dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Baca juga: Robot 5G Ini Mampu Meracik Minuman Ala Bartender Profesional

Vending machine buatan The RoboBurger memang canggih, dan tidak menutup kemungkinan kalau di masa depan mesin ini akan tersedia di banyak negara termasuk Indonesia.

https://www.engadget.com/roboburger-newport-centre-mall-204933968.html

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0