Healing di Sun Valley, Bos Apple Naik Truk Pikap Listrik Rivian

Telset.id, Jakarta – CEO Apple, Tim Cook, melakukan healing di sela konferensi tahunan Sun Valley 2022. Orang nomor satu di Apple itu jalan-jalan menggunakan truk pikap listrik Rivian Rivian.

Selama konferensi itu, Tim Cook meluangkan waktu untuk berbicara dengan para kepala perusahaan yang hadir, termasuk perusahaan mobil listrik Rivian.

Ia berbagi ide dan menjajaki kemitraan. Seperti Telset kutip dari Apple Insider, Minggu (10/7/2022), Cook tampaknya melihat potensi di bidang otomotif.

Menurut sumber-sumber yang berbicara kepada Bloomberg, Cook terlihat mengendarai truk pikap listrik Rivian berwarna hijau di pusat kota Sun Valley.

BACA JUGA:

Cook kemungkinan melakukan perjalanan dari Sun Valley Resort ke lokasi pusat kota untuk makan malam. Ada dua truk pikap listrik Rivian yang terlihat.

CEO dan pendiri Rivian, RJ Scaringe, dilaporkan memang membawa dua kendaraan listrik pada acara tersebut. Cook sepertinya ingin mencuri ide Rivian.

Informasi menyebut bahwa Cook menggunakan kesempatan itu untuk melihat pesaing utama Apple di industri otomotif sebagai rencana proyek Apple Car.

Asal tahu saja, sejak beberapa waktu lalu, Apple mengerjakan proyek mobil listrik Apple Car. Apple bahkan mempertimbangkan untuk menjalin kerja sama.

Apple menjajaki kemitraan dengan produsen mobil lain, serta memperluas rantai pasokannya sendiri ke dalam industri otomotif, khususnya kendaraan kistrik.

Melihat Cook mengendarai mobil listrik Rivian di tengah konferensi tahunan Sun Valley 2022, apakah mungkin Apple bakal menggandeng Rivian Automotive?

Jika tuntas dalam menggarap proyek mobil listrik, termasuk bermitra dengan produsen lain, Apple akan bersaing ketat dengan Tesla milik Elon Musk.

Apple Car nantinya akan memiliki tampilan virtual di bagian dalam alih-alih menggunakan jendela kaca seperti mobil pada umumnya, menurut paten baru.

BACA JUGA:

Apple telah mengajukan paten untuk sistem kendaraan virtual reality yang mencocokkan tampilan virtual dengan gerakan fisik mobil saat sedang berjalan.

Jika mobil menuruni bukit, sistem bis memproyeksikan gambar virtual perjalanan rollercoaster. Kursi mobil akan bergerak supaya menyesuaikan visual.

Paten diumumkan pada 3 Mei 2022, sedangkan Apple Car telah dikembangkan selama lebih dari satu dekade, tetapi belum ada kabar soal rencana rilis. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0