The Gunners Merapat! Superkomputer Prediksi Arsenal Juara Liga Inggris

Telset.id, Jakarta  – Superkomputer telah memprediksi juara serta posisi klasemen akhir Liga Inggris musim ini. Hasilnya cukup mengejutkan, karena menurut prediksi Superkomputer, Arsenal akan menjadi juara Liga Inggris di tahun ini.

Superkomputer BETSiE memprediksi bahwa Arsenal akan menjadi juara Liga Inggris musim ini. Klub asuhan Miker Arteta itu bakal meraup secara total 87,4 poin.

Sampai sekarang, Arsenal berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan selisih delapan angka dari Manchester City yang menempati urutan kedua.

BACA JUGA:

The Gunners terus berupaya mempertahankan peringkat sampai akhir musim supaya mengangkat piala Liga Inggris untuk pertama sejak kompetisi 2003/2004.

Arsenal sejauh ini tampil gemilang, meraih 15 kemenangan dari 18 pertandingan. Martin Odegaard dkk baru kalah sekali ketika berjumpa Manchester United.

Kemenangan tandang baru-baru ini di Derby London Utara atas Tottenham Hotspurs adalah bukti bahwa Meriam London sangat ambisi mengejar gelar juara.

Seperti Telset kutip dari Sportzwiki, Rabu (18/1/2023), ahli taruhan menyusun superkomputer BETSiE untuk memprediksi klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

Superkomputer tersebut memperkirakan Arsenal akan mengakhiri liga dengan torehan 87,4 poin, enam poin lebih banyak daripada runner-up Manchester City.

BETSiE memperhitungkan variabel xG dan xA untuk memprediksi. Arsenal meraih poin terbaik dalam sejarah dengan tambahan 47 angka dari peluang 54 angka.

BETSiE menempatkan Manchester United di urutan tiga dengan 74,6 poin, terpaut 13 poin dari The Gunners. Saat ini, Setan Merah menghuni peringkat empat, tapi berpotensi menyodok ke urutan ketiga menggeser Newcastle United.

Bicara soal Newcastle United, Superkomputer memberikan prediksi yang mengejutkan, karena tim asuhan Eddie Howe itu diprediksi akan finis empat besar di Liga Inggris untuk kali pertama sejak 2003 lalu.

The Magpies (julukan Newcastle United) saat ini duduk di urutan ketiga dengan 38 angka, atau hanya satu poin di belakang The Citizen. Newcastle di akhir musim diprediksi mampu mengumpulkan 72,8 poin.

Sementara Tottenham diprediksi berada di urutan enam, Liverpool di urutan tujuh, dan Chelsea di urutan sembilan. Sedangkan klub yang akan degradasi adalah Wolves, Bournemouth, dan Everton.

Superkomputer Juara Liga Inggris Arsenal

BACA JUGA:

Akankah prediksi superkomputer bahwa Arsenal akan menjadi juara Liga Inggris musim ini benar-benar menjadi kenyataan? Peluang tersebut sangat masuk akal jika melihat performa mereka yang bagus hingga setengah musim ini.

Kalau Arsenal akhirnya memang juara Liga Inggris, pendukung City, United, Liverpool, dan Chelsea sebaiknya legawa. Buat para hatters Arsenal, jangan baper ya! [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0