Startup Ini Bikin Kendaraan Listrik Buat Misi Artemis 2 NASA

Telset.id, Jakarta – Startup kendaraan listrik Canoo merancang trio kendaraan listrik untuk membantu astronot NASA yang akan menjalankan Misi Artemis 2. Apakah kendaraan ini akan dipakai astronot untuk menjelajahi luar angkasa?

Dikutip Telset dari Engadget pada Senin (17/07/2023), Canoo telah mengirimkan trio Kendaraan Transportasi Kru (CTV), di markas NASA tepatnya di Kennedy Space Center (KSC), di Florida Amerika Serikat.

Kehadiran kendaraan listrik ini memunculkan dugaan kalau nantinya akan dipakai oleh astronot Misi Artemis 2 untuk untuk menjelajahi bulan. Pasalnya Misi Artemis 2 sendiri merupakan upaya NASA untuk kembali ke Bulan, setelah sempat melakukannya 50 tahun lalu atau tepatnya pada 1969.

Namun, Canoo dan NASA membantah isu tersebut. Kendaraan listrik berbentuk van itu dirancang untuk membawa astronot ke landasan peluncuran KSC, sebelum akhirnya masuk ke pesawat dan meluncur ke luar angkasa.

BACA JUGA:

Menurut Canoo, van listrik itu akan didesain senyaman mungkin serta akan berisi berbagai kebutuhan astronot untuk mendukung penerbangan mereka.

“Kendaraan tersebut memiliki desain interior dan eksterior eksklusif yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan astronot dan kru saat dalam perjalanan sembilan mil ke landasan peluncuran di Kennedy Space Center,” kata perusahaan itu.

Seperti diketahui kalau Misi Artemis 2 akan dilakukan pada November 2024, dan membawa 4 astronot yakni Reid Wiseman, Victor Glover, Christina Koch, dan Jeremy Hansen.

Astronot Misi Artemis 2 NASA

Keempatnya akan melakukan perjalanan mengelilingi satelit selama penerbangan 10 hari. Selama Misi Artemis 2, NASA berencana untuk melakukan tes tambahan kapsul Orion dan roket angkut super berat Space Launch System (SLS) untuk memastikan kedua pesawat ruang angkasa aman untuk misi berawak di masa depan ke permukaan bulan.

Adapun bagi Canoo, ini adalah kesempatan bagi mereka untuk meningkatkan minat konsumen terhadap kendaraan listrik yang mereka buat.

BACA JUGA:

Apalagi pada Mei 2022 lalu, perusahaan sempat mengaku mengalami krisis keuangan kepada investor, sehingga harapannya keterlibatannya dalam menghadirkan kendaraan listrik dapat memulihkan kembali bisnis Canoo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI